Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Olahraga

Minggu, 31 Juli 2022 - 13:05 WIB

Elkisi FC Juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Kesebelasan Elkisi FC dari Ponpes Elkisi Pungging berhasil menaklukkan Kesebelasan Al Makruf asal Ponpes Al Makruf Kediri, dengan skor 2-0 pada Laga Final Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Korem 082/CPYJ, di Gelora Ahmad Yani, Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (31/07/2022) sore.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Elkisi FC sebagai Pemenang Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Korem 082/CPYJ dan memastikan Elkisi FC Pungging, Mojokerto menjadi wakil tingkat Korem untuk berlaga di tingkat Kodam pada pertengahan Agustus mendatang.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat menyaksikan pertandingan, mengungkapkan, Tim kita Elkisi FC dari Pondok Pesantren El kisi berhasil menjadi juara di tingkat Korem ini. Perjuangan panjang yang dilakukan mulai dari tingkat Kodim Elkisi menjadi runner up kemudian dilanjut berlaga ditingkat Korem bersama 9 tim dari masing-masing wilayah Kodim.

“Alhamdulillah Elkisi FC menjadi juara 1, namun ini bukan berarti akhir dari semua perjuangan yang kita lakukan, karena Elkisi FC akan berlaga tingkat kodam tentunya akan lebih ramai dan semakin sengit persaingannya”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Bupati Gresik Ingatkan Kasus Covid-19 Berpotensi Naik

Laga tingkat Kodam, lanjutnya, akan dilaksanakan pertengahan Agustus ini di Surabaya, untuk itu kita bersama-sama berdo’a supaya tim kita (Elkisi) ini akan lanjut pada tingkat berikutnya sampai tingkat nasional.

Pada kesempatan ini, Letkol Beni juga berpesan kepada Elkisi FC, pelatih, official dan manager tim serta (mohon maaf) pimpinan/pengasuh agar tidak bosan memotivasi anak-anak tim untuk terus berlatih lebih semangat sehingga lebih kuat dan siap dalam menghadapi laga berikutnya. “Tentunya dengan latihan akan menentukan keberhasilan menuju tingkat yang lebih besar itu, yakni tingkat Kodam atau Provinsi Jawa Timur”, tegasnya.

Targetnya tentu juara, menjadi petarung haruslah berlatih supaya menjadi sang juara, dan ini sudah kita buktikan di tingkat Kodim dan Korem. “Sekali lagi, kami mohon do’a restu kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Mojokerto untuk mendukung dan mendoakan tim kita, Elkisi FC ini”, pintanya.

BACA JUGA :   Pemkot Gelar Isro' Mi'roj dan Deklarasi Sholat Subuh Berjamaah.

Sementara itu, Ketua Tim Pelatih Elkisi FC, Nono, mengaku terkejut dengan hasil pertandingan final kali ini, kedua tim bermain sangat baik sekali sehingga hasil ini diluar perkiraan kita. “Namun demikian kami sangat bersyukur dengan hasil ini, kami dapat meraih kemenangan dan berhasil menjuarai Tingkat Korem Mojokerto”, tutupnya.

Pantauan dilapangan, dengan berakhirnya laga final ini sekaligus menkadi penutup Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Korem 082/CPYJ. Terpantau acara closing ceremony dilanjutkan penyerahan medali dilakukan langsung Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M., disaksikan Kasrem 082/CPYJ, Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos, Forkopimda Mojokerto Raya, Para Dandim jajaran dan Kasi Korem 082/CPYJ, Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, Ketu Askot PSSI Kota Mojokerto, Joko Rustianto, Para Ka OPD, Pimpinan Ponpes dan undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

*Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Pelaksanaan ORI Difteri*

Daerah

Bupati Gresik Akan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

Daerah

Pengasuh Ponpes Baiturrohim, Dukung Pemerintah Bubarkan FPI

Daerah

Danramil Pacet Beri Kejutan di Polsek Pada HUT Bhayangkara Ke-72

Daerah

Operasi Pekat, Polresta Mojokerto Bekuk Bandar Togel Di Tujuh Lokasi

Daerah

Penghargaan Pemkab Mojokerto untuk 6 Kecamatan Berkinerja Terbaik Penanggulangan Covid-19 Tahun 2020

Daerah

Bikin Onar Dan Bawa Sajam, Tujuh Pesilat di Jombang Diringkus Polisi

Daerah

Fraksi Demokrat Pamekasan Realisasikan ‘Demokrat Peduli dan Berbagi’