Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Rabu, 3 Agustus 2022 - 03:29 WIB

Sutikno Dan Kushariyanto Salut Gus Robi Dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga-nya Manfaat Pro Rakyat

SURABAYA,Sekilasmedi.com-Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT) yang diketuai Robi Irawan Wiratmoko (Gus Robi), ada Sutikno (bidang Treasury DPP MNT / Kebendaharaan), bersama pengurus lain serasa ngebut dengan memberikan program-program yang bermanfaat pro rakyat. Meskipun dari sisi usia, Koperasi MNT termasuk berusia masih sangat muda (sekitar empat tahun) yang lahir pada awal tahun 2018. Namun program-program yang diluncurkannya terus mengalir untuk masyarakat dari awal tahun 2018 hingga tahun 2022 ini serasa tiada henti. Kurang lebih hal tersebut diungkapkan R. Trihar pemerhati masalah sosial Jatim dan nasional, kemarin di Surabaya.

R. Trihar pun menyebut sejumlah hal kehebatan Koperasi MNT dibawah kepemimpinan Gus Robi, salah satunya pada awal berdiri awal tahun 2018, meskipun baru berdiri langsung membuat gebrakan diantaranya di Gresik membikin gebrakan ekonomi kerakyatan yang luar biasa. Puluhan gerobak, total 32 gerobak saat itu diberikan kepada masayarakat yang ingin usaha tapi tidak punya modal. Kemudian lima (5) rombong STMJ MNT juga dibagikan di walayah Kabupaten Gresik Jawa Timur, yang sekaligus dirangkai sekaligus dengan pengukuhan Pengurus Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MBT) Cabang Gresik.

“Gus Robi Irawan Wiratmoko selaku Ketua Koperasi Multidaya Nusantara Tiga ketika itu menyampaikan bahwa pihaknya, Koperasi MNT selalu bergerak dalam diam tapi nyata. Untuk erus membangun ekonomi kerakyatan dengan cara membuat masyarakat sejahtera dan hidup layak,” ungkap R. Trihar mencuplik ungkapan kepedulian Gus Robi pro rakyat agar sejahtera.

R. Trihar pun memberi apresiasi terhadap Gus Robi dengan Koperasi MNT-nya yang memahami bahwa sektor ekonomi merupakan pundi utama dan merupakan kunci bagi kesejahteraan masyarakat. Masyarakat maju salah satu indikatornya daya beli. Daya beli ini dilihat dari kondisi perekonomian masyarakatnya. Koperasi Multidaya Nusantara Tiga akan terus bergerak membantu masyarakat untuk terus berkreasi dan memberikan solusi pemasaran.

R. Trihar pun menyebut kiprah Gus Robi sebagai Ketua Koperasi MNT serasa tiada henti, ketika saat-saat memperingati Hari Santri Nasional, diantaranya Gus Robi Irawan Wiratmoko memberikan bantuan permodalan bagi para wirausaha dengan tujuan untuk mengembangkan usahanya.

R. Trihar pun mencuplik apa yang disampaikan Gus Robi ketika itu bahwa bantuan permodalan untuk para wirausaha tersebut agar digunakan untuk kembangkan usahanya dan bukan untuk mencari riba. Bahkan Gus Robi juga menekankan, bahwa sisem kerjasama pihak wirausaha dan MNT akan memudahkan bagi wirausaha mendapatkan bantuan permodalan dan terhindar dari hutang piutang yang berbau riba, karena riba itu haram dimakan.

Sutikno bidang Treasury DPP Multidaya Nusantara Tiga (MNT) / Kebendaharaan pun sangat salut atas langkah-langkah Gus Robi dalam memimpin Koperasi MNT yang bermanfaat untuk rakyat.

Hal yang kurang lebih sama disampaikan Kushariyanto (Kusharyanto) yang pernah berkecimpung dalam lingkungan Kemenakertranskop. Kusharyanto memberi apresiasi langkah Gus Robi dengan Koperasi MNT-nya memberi permodalan untuk para wirausahawan yang baru memulai usaha dan pengembangan.

“Para calon wirausaha dan wirausaha kecil memang perlu bantuan dan bimbingan dari sosok seperti Gus Robi selaku Ketua Koperasi Multidaya Nusantara Tiga,” ungkap Kusharyanto.

Hal yang kurang lebih sama juga menjadi harapan Siswahyu Kurniawan yang penulis buku tokoh-tokoh koperasi, juga menjadi harapan dari Mr Eminx Ema Sujalma seorang pelukis yang telah menghasilkan hampir sekitar seribu lukisan terutama lukisan tentang peninggalan-peninggalan Mojopahit yang dilakukan secara langsung di lokasi-lokasi sirtus secara on the spot.

Harapan Siswahyu Kurniawan terhadap Gus Robi Ketua Koperasi Multidaya Nusantara Tiga, diantaranya ketika Pandemi Covid – 19 mulai mereda, diperlukan figur-figur seperti Gus Robi yang peduli memberi permodalan. Sebab banyak rakyat yang terpuruk terkena efek Pandemi Covid.

Harapan Siswahyu Kurniawan yang juga penulis buku biografi Asmuni – Srimulat serta buku Bung Karno Dan Pak Harto, sangat besar terhadap Gus Robi.

“Misal rakyat dibuatkan usaha sederhana seperti warung kopi, atau tempat jualan kue-kue, atau pembuatan nasi bungkus dan lain-lain,” ungkap Siswahyu Kurniawan yang juga mendampingi pelukis Mr Eminx Ema Sujalma yang sedang menyiapkan Pameran Lukisan Tunggal di Wisata Desa BMJ Mojopahit milik Mulyono SH di Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto dalam rangka HUT ke-20 Wisata Desa BMJ Mojopahit pada bulan Agustus 2022 ini.

Terpisah, Mr Eminx Ema Sujalma mengusulkan kepada Gus Robi agar juga memperhatikan para pelaku seni dan budaya termasuk banyak pelukis yang terkena dampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid – 19 yang berlangsung selama dua tahun lebih sejak Maret tahun 2019 hingga beberapa waktu lalu mulai agak mereda.

“Tentu para pelaku seni dan budaya juga perlu mendapatkan perhatian berbagai pihak termasuk dari figur-figur seperti Gus Robi,” ungkap Mr Eminx Ema Sujalma yang akan Pameran Lukisan Tunggal di Wisata Desa BMJ Mojopahit milik Mulyono SH, dimana Wisata Desa BMJ Mojopahit dikenal dari tahun ke tahun dimasuki berbagai produk dan ada yang silih berganti termasuk diantaranya air mineral Aqua, Mie Sedap, Cleo, Indomie, produk-produk dari Wings Food, Coca Cola dan lain-lain.

Yang terbanyak Mr Eminx Ema Sujalma melukis situs-situs Mojopahit secara on the spot. Selain itu juga sempat diminta melukis berbagai tokoh nasional diantaranya Drs Soehartono M.Si anggota DPR RI, Gardi Gazarin presidium Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) pusat dan lain-lain.

Perlu semacam sponsor dari Gus Robi dengan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga-nya. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Sis).

Share :

Baca Juga

Pariwara

Dua Anggota DPRD Gresik Asal Fraksi Partai Golkar Sosper Desa Wisata

Pariwara

Tradisi Qurbanan Masjid Al-Hidayah Bangah

Pariwara

Iklan Ucapan, Selamat Tahun Baru 2022 Jajaran Dinas Pendidikan Sidoarjo

Pariwara

Hadir di Tengah Masyarakat,Tekat Aipda Eky Soekarno Bangkitkan Ekonomi Warga Masyarakat Berhasil

Pariwara

The Next Generation Komedian Asal Ngawi, Hatma Prakoso Jadi Perbincangan Karena Gaya Khasnya Melawak

Pariwara

Iklan Ucapan ” Selamat Tahun Baru 2022″ Kepala Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo

Pariwara

Bupati Yani: Jalin Sinergi dengan Relawan Peduli Lingkungan

Pariwara

UNMER GELAR WORKSHOP CAMAT DAN KEPALA DESA SE-KABUPATEN MALANG