Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:15 WIB

Gerakan Membagi 10 Ribu Bendera Diawali JPM Mojopahit Kabupaten Mojokerto

Bupati Mojokerto Hj Ikfina fahmawati saat memberikan bendera merah putih secara simbolis pada JPM Mojopahit Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bersamaan dengan pembagian hadiah dan trophy kemenangan lomba gotong royong terbaik tingkat provinsi Jawa Timur Tahun 2022, dan dimenangkan Desa/ Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jejaring Panca Mandala ( JPM ) Mojopahit Kabupaten Mojokerto secara simbolis menerima ribuan bendera merah putih dari Bupati Mojokerto, Selasa 9 Agustus 2022 bertempat dikantor desa Jatirejo, ribuan bendera tersebut bakal dibagikan oleh JPM Mojopahit kepada masyarakat kabupaten Mojokerto.

Untuk diketahui membagi 10 ribu bendera ini merupakan program menteri dalam Negeri dalam rangka bulan kemerdekaan yang ke- 77 Agustus 2022 dan dilanjutkan oleh JPM disetiap daerah kabupaten maupun kota Se- Indonesia.

Jejaring Panca Mandala merupakan mitra bentukan BPIP ( Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) berfungsi untuk membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap Daerah.

Dalam kesempatan ini secara simbolis Bupati Mojokerto Hj Ikfina fahmawati langsung memberikan bendera merah putih ke pengurus JPM Mojopahit yang beranggotakan 5 orang yakni terdiri dari unsur media, pendidikan, Ormas, Pengusaha dan pemerintah.

Selain menyerahkan ribuan bendera, Bupati Mojokerto Hj Ikfina fahmawati menyampaikan dalam bulan Agustus ini kita merasa berbangga hati, lantaran desa Kutorejo menjadi juara terbaik gotong royong tingkat provinsi Jawa Timur.

” Gotong royong adalah merupakan bagian dari nilai- nilai Pancasila dan budaya kita yang harus terus dilestarikan,” terang Ikfina.

Alhamdulillah dengan semangat gotong royong yang dilakukan warga desa Jatirejo, alhasil desa Jatirejo bisa menjadi juara terbaik Se- Jawa Timur. Sesuai dengan janjinya kedepan pemerintah kabupaten Mojokerto bakal memberikan bantuan skala preoritas untuk desa ini yakni terkait dengan pembangunan kantor desa dan juga destinasi wisata Jatirejo Park,” tambah Ikfina.

Kepala Bakesbangpol Nugraha saat ikut membagi bendera

Untuk diketahui ditempat yang sama gerakan Membagi 10 Ribu bendera langsung dilakukan oleh pengurus JPM Mojopahit bersama Kepala Bakesbangpol Kab Mojokerto Nugraha Budhi Sulistya. ( Wo)

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengendara Disiplin Prokes dan Tertib Lalin Jelang Nataru

Daerah

Kakesdam V Brawijaya Resmikan Ruang Pelayanan PICU dan NICU Rumah Sakit DKT Gubeng

Daerah

Laskar Rempah City Tour di Kota Mojokerto

Daerah

210 Personil Dishub Siap Kawal Arus Lalu Lintas Nataru

Daerah

Sambut Bulan Ramadhan, Polres Lamongan Gelar Tadarus Alquran Bersama Anggota, ASN Dan PHL

Daerah

Kolaborasi Pelatihan Karya Foto Jurnalistik Pecinta Alam Untuk Siswa SMA dan SMK

Daerah

Bina Karakter Generasi Muda Kodim 0815 Mojokerto Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Antar SLTA

Daerah

Wabup Sidoarjo H. Subandi Sidak Rumah Tidak layak Huni dan Berikan Bantuan Bedah Rumah