Terverifikasi Faktual Dewan PersĀ .

Home / Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:37 WIB

Rapat Koordinasi Desk Pilkades Serentak tahun 2022

 

Blitar,sekilasmedia.com-Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memberikan pengarahan kepada Tim Desk Pilkades pada rapat koordinasi pelaksanaan tahapan Pilkades Serentak tahun 2022 di wilayah Kabupaten Blitar yang bertempat di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. Rabu (10/8/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Kabupaten dan Kota Blitar, perwakilan Kodim 0808, Kejaksaan Negeri Blitar, Asisten I, Kepala OPD serta Muspika Kecamatan dan Kepala Desa yang mengikuti Pilkades Serentak.

BACA JUGA :   Polres Malang Lakukan Pemantauan Cegah Penimbunan dan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

H. Rini Syarifah Bupati Blitar memberikan pengarahan pada peserta rapat koordinasi untuk mempersiapkan tahapan Pilkades dengan cermat.

“Semua tim desk Pilkades bisa mengantisipasi terjadinya konflik dilapangan agar pelaksanaan pesta demokrasi atau Pilkades mulai dari pemilihan hingga penetapan bisa berlangsung dengan aman, kondusif, dan lancar, “Ucap Bupati.

Mak Rini juga berpesan, agar ada upaya masing-masing desa untuk menarik minat para pemilih dalam mengikuti pemungutan suara agar tingkat kehadirannya bisa maksimal.

Bupati Blitar mengajak semuanya untuk saling menjaga kerukunan bersama dan menciptakan suasana Pilkades Serentak dengan penuh damai, bahagia dan sukses pelaksanaanya dari awal hingga akhir.

BACA JUGA :   Satgas TMMD Gotong Royong Lakukan Pengecatan Rumah Mbok Wati*

Kepala Dinas PMD Drs. Rully Wahyu Prasetyowanto, ME menyampaikan ada 23 Desa di 17 Kecamatan yang mengikuti Pilkades Serentak di Tahun 2022. Pelaksanaan tahapan desk Pilkades dilaksanakan mulai dari persiapan direncanakan tanggal 18 Agustus 2022 dan diteruskan dengan pencalonan, pemungutan suara, dan penetapan hasil Pilkades sesuai dengan jadwal yang ditentukan. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Bentuk Karakter Generasi Muda, Serda Irwanto Berikan Pelajar Wasbang

Daerah

Jelang Lebaran, Petugas Gabungan Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Tertibkan Pusat Perbelanjaan

Daerah

Perwali Nomor 55 Tahun 2020 Didukung Polresta Mojokerto

Daerah

Talkshow Di Radio, Satlantas Polres Mojokerto Sosialisasikan Mobil INCAR

Daerah

Gelar Festival Seni, Kelurahan Jrebeng Lor Sediakan Wadah bagi Generasi Muda Kembangkan Potensi

Daerah

*Tasyakuran Warga Desa Jembul Dihadiri Satgas TMMD*

Daerah

Anggota Pospam Wates Wetan Lakukan Pengaturan Lalu Lintas,

Daerah

Polres Gresik Tingkatkan Karakter Dan Moralitas Melalui Binrohtal