Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:00 WIB

Tanamkan Disipilin Babinsa Latih PBB Pada Siswa SMKN 1 Gudo

Jombang,Sekilasmedia.com-Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, Babinsa Koramil 0814-04/ Gudo memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMKN 1 Gudo.

 

Dalam arahannya, Babinsa Koramil 0814-05/Gudo Serda Kokoh disela-sela kegiatan menjelaskan, inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

 

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

 

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

 

Ia menambahkan, tujuan PBB untuk siswa untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa.

 

“Saya berikan pelajaran disiplin dan gotong-royong di saat melakukan pelajaran PBB dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal positif dari pembelajaran PBB ini, “jelas Serda Kokoh.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814-03/Tembelang Memberi Materi Wasbang Dan Pelatihan PBB Untuk Siswa MAN 9 Jombang

TENTARAKU

Warga Silih Berganti Mengangkut Batu Material dan Menyusunnya Dipinggiran Aliran Sungai Tretek

TENTARAKU

Demi Suksesnya TMMD ke 110, Warga Desa Saka Lagun Rela Masak di Alam Terbuka

TENTARAKU

Babinsa Koramil 19/ Megaluh Dampingi Penyaluran BSP Sembako

TENTARAKU

Ada Apa Yaa ! Biasanya Pasang Jaring di Waduk, Sekarang Satgas Pasangnya di Sawah

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Tergabung Dalam Operasi Yustisi Penegakan Prokes Di Pasar Peterongan

TENTARAKU

Dansatgas Memaparkan Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Pertanian dan Bantuan Bibit ke Tim Masev TNI AD

TENTARAKU

Babinsa Ds Jogoroto Sertu Wawan Bersama Muspika Kec Jogoroto Melaksanakan Himbauan Prokes Demi Mengurangi Marabahnya Virus Covid-19