Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:07 WIB

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke- 77.Bagikan Bendera Merah Putih

 

Probolinggo,sekilasmedia.com-JATIM, Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah drg. Ninik Ira Wibawati, bagi-bagi bendera merah putih kepada masyarakat Kota Probolinggo. Diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada 5 camat dan perwakilan JPM (Jejaring 5 Panca) yang berlangsung di Command Centre, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang bertujuan untuk menggugah semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

Dalam momentum ini kita harus menggerakkan semuanya khususnya para camat dan lurah, untuk memastikan rumah-rumah warga harus terpasang bendera merah putih. Setelah itu sudut-sudut mana yang belum terpasang, gapura-gapura, supaya rasa nasionalisme kita bisa ditunjukkan di wilayah Kota Probolinggo,” ujarnya.

BACA JUGA :   IMAPALMA Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Erupsi Gunung Lewotobi NTT

Wali Kota Habib Hadi mengungkapkan jumlah bendera yang dibagikan oleh Pemerintah Kota Probolinggo sebanyak 3.047 buah. “Untuk hari ini (12/08/2022) sekitar 500 bendera yang kita bagikan. Pembagiannya akan bertahap dan jumlah bendera juga dipastikan akan bertambah,” ungkapnya.

Habib Hadi juga berharap kegiatan ini dapat menggugah kecintaan pada tanah air dan meningkatkan nasionalisme masyarakat Kota Probolinggo. Karena kita ini hanya mengibarkan bendera yang tidak perlu mengorbankan jiwa dan raga (saat zaman perang dahulu) sehingga kita bisa hidup dan bekerja dengan tenang. Mudah-mudahan hal ini menjadi penyemangat kita untuk betul-betul mengingat sejarah perjuangan bangsa ini,,”harapnya.

Orang nomor satu di Kota Mangga ini kemudian beranjak menuju kawasan depan Kantor Wali Kota Probolinggo, untuk membagikan sejumlah bendera merah putih kepada masyarakat. Gerakan ini disambut positif oleh warga Kota Probolinggo yang antusias menerima bendera untuk dipasang di rumah. “Alhamdulillah, saya dikasih bendera. Nanti saya pasang di rumah, karena memang belum punya bendera untuk dipasang. Terima kasih,“ ujar warga yang berprofesi sebagai tukang becak ini.

BACA JUGA :   Danrem 083/Baladhika Jaya Pimpin Apel Pengamanan Kunker Presiden RI

Sambil berbincang dengan warga, Wali Kota Habib Hadi kembali menegaskan gerakan bagi-bagi bendera ini harus tepat sasaran. Salah satunya seperti abang becak dan lain sebagainya yang sehari-harinya sudah fokus untuk mencari nafkah hidup.

Jadi kita bantu dengan bagi-bagi bendera ini supaya ikut mengibarkan bendera di rumahnya, mengibarkan semangat juang untuk kecintaan pada bangsa kita. Sehingga tidak ada satu rumah pun yang tidak mengibarkan bendera merah putih di wilayah Kota Probolinggo,

Hadir dalam kegiatan ini para staf ahli dan asisten serta seluruh kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Pewarta”Suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Asahan Upah-Upah 28 Jamaah Calon Haji Anggota Korpri Kabupaten Asahan

Daerah

Kedepan, Bupati Yuhronur Efendi Canangkan City Branding Melon Sebagai Hortikultura Lamongan

Daerah

Wali Kota Blitar Buka Pelatihan Perkoperasian

Daerah

Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Kabupaten Blitar Bagikan Makanan dan Susu Gratis untuk Tangani Stunting di Blitar

Daerah

Operasi Pasar, Ning Ita Pastikan Harga dan Kebutuhan Beras di Kota Mojokerto Tetap Aman

Daerah

PJ Bupati Sidoarjo Membuka Bimtek Peningkatan SDM DPC SP/SB Dapat Selesaikan Permasalahan

Daerah

Mobil Samsat Keliling Siapkan Takjil Bagi Wajib Pajak

Daerah

Warga Muharto Kota Malang Digemparkan Dengan Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Bango