Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:38 WIB

Bendera Merah Putih Ukuran Jumbo Warnai Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan RI di Desa Dermo

Gresik,sekilasmedia.com – Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dari tahun ke tahun selain diselenggarakan oleh berbagai elemen masyarakat maupun lembaga pemerintah kian semarak dan unik.

Tak terkecuali pada tahun 2022 atau di usia ke-77 tahun Kemerdekaan RI, bagaimana pemerintah Desa Dermo Kecamatan Benjeng bersama masyarakatnya mengadakan upacara bendera dengan penuh khidmat.

Upacara 17 Agustus ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Dermo Muta’in.

Yang Unik, disini yaitu ukuran bendera merah putih yang tak lazim atau bisa dibilang jumbo atau super besar. Tampak dikibarkan oleh 12 orang pasukan paskibra dengan iringan lagu Indonesia Raya.

Berikutnya dalam sambutannya, Kepala Desa Muta’in selaku inspektur upacara menyampaikan beribu terima kasih kepada peserta upacara atas dukungannya pada pelaksanaan upacara bendera dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI ke-77 yang telah berlangsung dua tahun ini.

” Kedepan, semoga kegiatan upacara bendera untuk peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia bisa terus berlangsung,” kata Muta’in pada Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, pada kesempatan berbeda, terkait ide pembuatan ukuran Bendera Merah Putih yang tak lazim atau berukuran Raksasa ini, Kades Dermo menuturkan bahwa dirinya sudah merencanakan jauh hari, baik kualitas bahan kain maupun ukuran bendera merah putih tersebut. Bendera sendiri dibuat oleh penjahit profesional sesuai pesanan.

” Dimana bendera merah putih tersebut berukuran lebar 9 meter dan panjang 12 meter, dengan tiang bendera setinggi 24 meter. Dan alhamdulillah tadi berhasil dikibarkan dengan baik,” tandasnya.

Salah satu warga Desa Dermo, Abdul Qodir mengungkapkan bahwa kegiatan upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 berjalan sukses.

” Kami warga desa sangat berterima kasih dan mendukung atas upaya Kepala Desa menggelar upacara bendera saat ini. Apalagi yang berbeda dan unik adalah bendera yang dikibarkan berukuran jumbo atau super besar dibanding ukuran bendera lazimnya,” ujarnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pembongkaran Puluhan Bangunan Disepanjang Jalan Pertigaan Bangah Aloha

Daerah

Gardi Gazarin ICK Miris Penembakan Wartawan Di Sumut Ditengah Aksi Pemberantasan Preman

Daerah

*TMMD, Distan Kabupaten Mojokerto Sosialisasikan Budi Daya Kambing*

Daerah

Kepala Desa Pringapus Menentukan Pembanggunan Desa Lebih Baik

Daerah

Antisipasi Gangster dan Kenakalan Remaja, Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Masif Ke Sekolah

Daerah

Pj Walikota Palembang Resmikan Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis, Deteksi Dini Penyakit Jantung Hingga Katarak

Daerah

Kapolres Blitar Pimpin Upacara HUT Satpam ke-42

Daerah

Ini Total BB Narkotika yang Dimusnahkan Kejari Asahan