Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:08 WIB

Kapolres Batu Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kota Batu

Batu, sekilasmedia.com- Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kota Batu melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kegiatan yang diikuti oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, unsur Forkopimda, DPRD, TNI Polri, pejabat Pemkot Batu dan pelajar Kota Batu ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Batu, tepat pukul 00:00 WIB, Rabu (17/8) dini hari.

Kepala Polisi Resort Kota Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan memimpin jalannya upacara tersebut.

Pelaksanaan upacara kehormatan berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, obor dan lilin dinyalakan, kemudian inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

AKBP Oskar menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan, dalam melakukan perjuangan demi kemerdekaan bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan yang maha esa,” ucapnya.

Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam peringatan Kemerdekaan RI yang dilakukan pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Cegah Wabah PMK Pada Sapi, Polres Batu Ikut Awasi Peternakan

Daerah

Pemilik Truck Yang Dirampas DC Penuhi Panggilan Penyidik Polresta Malang, DSF: Belum ada Panggilan

Daerah

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim Terima Fatkhur PEPABRI, Caleg PAN Syaiful Muhamad Ramadhani & Gardu Prabowo

Daerah

Siap Raih WBK, Lapas Lamongan Terima Verifikasi Lapangan TPI

Daerah

Bupati Pasuruan Launchin Playanan Terbaru dan Rayakan HUT RSUD Grati yang Ke-4

Daerah

Pemkab Gresik Adakan Diklat Bagi Tenaga Kesehatan Terkait Penanggulangan Penyakit TBC 

Daerah

Disperta – Koramil 0815/02 Lakukan Pengubinan Dan Panen Perdana Di Dem Area WBC Trowulan

Daerah

Bea  Cukai Gresik Sita Ratusan Ribu  Batang Rokok Ilegal Dari Patroli Cyber