Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 19 Agustus 2022 - 13:18 WIB

Pengerjaan MCK Terus di Kebut Oleh Satgas TMMD 114 di Desa Klampok

Probolinggo,Sekilasmedia.com-
Sudah memasuki minggu ke – 3 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Ta 2022 ini terus dikebut oleh tim satgas yang tergabung dalam TMMD. Selain tim satgas TMMD, Pengerjaan MCK yang dilaksanakan di rumah bapak Armo warga dusun krajan kidul RT 18 RW 05, Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini juga turut melibatkan warga masyarakat di desa setempat.

Pembuatan MCK ini perlu dilakukan karena untuk mencegah penyakit-penyakit yang mungkin timbul disekitaran masyarakat serta Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, karena selama ini keluarga yang tidak memiliki MCK akan buang air besar di sungai.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letda Fajar mengungkapkan walaupun cuaca cukup menyengat kulit namun tim dari Satuan Tugas TMMD itu tidak patah semangat untuk menjalankan tugasnya dalam mengerjakan pembangunan fisik tersebut.

“Matahari tengah menyengat kulit, namun kegigihan dan semangat para anggota untuk membangun sebuah pedesaan ini tidak mematahkan semangat mereka, begitupun dengan masyarakat didesa klampok ini yang juga turut serta bahu membahu membantu anggota kami dalam pembangunan MCK milik Bapak Armo ini,” Ungkapnya.

Letda Fajar menambahkan terkait tujuannya tim satgas TMMD untuk membangun MCK bagi warga yang keekonomiannya berada di kategori menengah kebawah, yang tak lain untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih serta nyaman.

“Pembuatan MCK umum tersebut bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” terang letda fajar dansatgas TMMD ke-114.

Pewarta Suyitno

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Maksimalkan Penyaluran Bantuan, TNI, Intansi Pemerintah dan Relawan Dirikan Posko Pengungsian

TENTARAKU

Koramil 0815/19 Magersari Berikan Edukasi Wasbang Siswa-Siswi SMPN 9 Mojokerto

TENTARAKU

TNI–Polri Secara Humanis Pindahkan Isoman ke Isoter di Tekung

TENTARAKU

Rasa Kekeluargaan, Danramil 0814/09 Kudu Takziah ke Rumah Duka Mantan Anggotanya

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Laksanakan Giat Himbauan Prokes Di Pasar Sumobito

TENTARAKU

Koramil Pungging Bersama Tiga Pilar Gembleng Satuan Linmas

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814-15/ Mojowarno Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

TENTARAKU

Sebagai Satgas TMMD, Hanya Satu Kata, Siap, Menjadi Tukang Batupun Harus Siap