Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:52 WIB

Diikuti Ratusan Wartawan Dari Berbagai Daerah, PWI Malang Raya Gelar OKK Angkatan ke-2 Tahun 2022

 

prosesi foto bersama peserta OKK yang digelar PWI Malang Raya, bertempat diruang rapat paripurna DPRD Kota Malang

Malang, sekilasmedia.com Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur kembali menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) angkatan ke Dua tahun 2022, yang berlokasi di Gedung DPRD Kota Malang. Sabtu (20/8).

Dimana kali ini PWI Malang Raya ditunjuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Acara ini merupakan kegiatan untuk para wartawan yang telah melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) sebelumnya, yang akan masuk atau bergabung di PWI daerah Kota / Kabupaten.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 121 peserta wartawan dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur, seperti Surabaya, Lumajang, Blitar dan Madura.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika mengapresiasi penyelenggaraan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

“Setajam-tajamnya pisau, jika sering tidak dipakai akan tumpul. Begitu juga wartawan. Jika memang sudah baik tapi kalau tidak OKK kan ya tumpul juga,” kata Made.

Lebih lanjut menurut Politikus PDIP Kota Malang, dirinya berharap, sudah tidak ada oknum-oknum wartawan yang memeras dan menyalahgunakan fungsi profesinya.

“Saya sangat menyayangkan oknum wartawan yang menggunakan profesinya untuk meminta sesuatu. Padahal tugasnya adalah pengingat penyeimbang seseorang yang melakukan pelanggaran. Hal itu jangan sampai terjadi,” urainya.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Ketua PWI Lutfil Hakim, Sekretaris PWI Eko Pamuji, Perwakilan Dewan Pers Joko Tetuko.

Selain itu, Pimpinan Malang Jejeg Heri Cahyono, Pembina PWI Arif Woworuntu, Kasi Humas Polresta Malang Kota mewakili Kapolresta Malang Kota Ipda Eko Novianto, Kepala BPF Cabang Malang Andri Phung, pemateri Mahmud Suherno, Penasihat PWI Malang Raya Suyitno, Malang Jejeg, Sutopo dan Kasi Humas Polres Malang, Iptu Taufik.

Pendukung acara ini terdiri dari DPRD Kota Malang, Pertamina Patra Niaga, UMM, Kampus IBU, Malang Jejeg, BPF, OJK, Universitas Negeri Malang, Perumda Tugu Tirta, Polres Malang dan Alfamart. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemerintah Kabupaten Malang Lamban Respon Program Kementan “Food Estate”

Daerah

Kapoksahli Pangdam V/Brw Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Korem 082/CPYJ

Daerah

Berikan Solusi Pengelolaan Limbah Terpadu di Jatim, Wagub Emil Resmikan PPSLB3 di Mojokerto

Daerah

Bersama Kadisdikbud Walikota Mojokerto Berikan Pengarahan Program Preoritas Pendidikan Tahun 2021

Daerah

Wakil Bupati Blitar Sambut Baik Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Jember

Daerah

Dua Jabatan Direktur PDAM Lawu Tirta Resmi Terisi

Daerah

Ning Ita Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kota Mojokerto masa bhakti 2021-2026

Daerah

Walikota Mojokerto Tinjau Korban Kebakaran