Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:35 WIB

Mujib SM : Siap Menjadi Calon Bupati Blitar 2024, Apabila Direstui oleh Partai

Mujib SM, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar

Mujib SM, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar

Mujib SM, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar

Blitar, Sekilasmedia.com-Perolehan dan penambahan suara untuk kursi parlemen pada Pemilu serentak 2024 mendatang, menjadi kunci yang paling utama dalam percaturan politik. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar, Mujib SM, selepas menghadiri acara sosialisasi wawasan kebangsaan di Hotel Puri Perdana, Minggu (28/8/2022)

Mujib SM memaknai dan berharap bahwa Prabowo Presiden itu jangan hanya menjadi slogan, akan tetapi itu akan kita buktikan nanti di tahun 2024. Kita memikul tanggung jawab yang berat ini, agar ketua kita, dewan pembina itu bisa menjadi presiden 2024.

“Maka pergerakan itu harus kita lakukan, pergerakan ini harus kita strukturkan sampai ke akar rumput, mulai dari ranting hingga anak ranting, PAC dan seluruh jajaran pengurus itu harus kita gerakan semua. Karena ketua umum kita sudah menyanggupi untuk dicalonkan kembali di 2024,” tandas Mujib.

Mujib SM yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini kembali menambahkan, tanggungjawab kita adalah menambah perolehan suara dan kursi, baik itu DPR di tingkatan kabupaten/kota, maupun DPR provinsi dan DPR-RI.

“Ini harus kita lakukan, karena kita akan merebut kekuatan itu tidak cukup hanya disisi legislatif, namun kita juga berkeinginan untuk merebut di eksekutifnya, yaitu di Pemilukada. Baik itu Pilkada di provinsi Jawa Timur, maupun dengan Pilkada di kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur juga,” ungkapnya.

Kembali Mujib mengungkapkan, tetapi langkah pertama kita harus mendapatkan suara atau kursi paling tidak cukup, untuk mengusung calon bupati atau wali kota, maupun calon gubernur, itu tujuan kita pertama.

“Tujuan kita yang pertama yaitu, menambah kursi agar kita bisa mengusung dari partai kita sendiri.
Selanjutnya bagi daerah provinsi maupun kabupaten/kota yang bisa memenuhi sarat itu maka akan diberikan perioritas kader partai, yang akan diusung oleh partai untuk menjadi calon kepala daerah,” ucap Mujib.

Dan tentunya untuk memenangkan semua ini menjadi tanggung jawab kita semuanya. Dari seluruh jajaran pengurus DPC sampai ke anak ranting.

Dan tentunya untuk memenangkan semua ini menjadi tanggung jawab kita semuanya. Dari seluruh jajaran pengurus DPC sampai ke anak ranting.

Dan menjawab pertanyaan awak media, apakah tidak langsung pak Mujib siap maju pada Pilbup kabupaten Blitar 2024 mendatang, Mujib SM mengatakan, yang namanya orang politik itu harus siap menjalankan tugas partai.

“Akan tetapi saratnya, kita harus memenangkan kontestasi pemilu di tahun 2024. Karena tahapan pemilu depan adalah pilek dulu baru pilkada, ukurannya pada pemilu 2024. Dan insyaallah partai Gerindra akan menyiapkan kader terbaiknya dalam Pilkada mendatang,” tukas Mujib.

Disinggung apakah sebagai ketua DPC dirinya siap jika nantinya dicalonkan dalam pilkada Kabupaten Blitar nanti.

“Tentu tidak ada kata lain, apabila itu diinginkan masyarakat dan direstui oleh partai, maka kami juga akan siap melaksanakan tugas itu. namun yang menjadi tujuan kita, tentunya kursi dulu yang akan menjadi target pada pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Menyambut Maulid Nabi, Dusun Lugjag Meriahkan Dengan Endog – Endogan.

Daerah

Pasca Kenaikkan BBM, TNI-Polri Di Mojokerto Lakukan Pengamanan Di SPBU

Daerah

Gelar Patroli Blue Light Polres Nganjuk Berhasil Gagalkan Rencana Aksi Kekerasan Menggunakan Senjata Tajam
Luar Biasa! Naik 108 Persen, Royalty Tambang Tembus Rp 2,2 Triliun

Daerah

Luar Biasa! Naik 108 Persen, Royalty Tambang Tembus Rp 2,2 Triliun

Daerah

Pimpin Upacara Hari Santri Nasional, Bupati Gus Muhdlor Sampaikan Santri Bisa Menjadi Apa Saja

Daerah

Anggota Polresta Sidoarjo Turut Donor Darah di Kodim 0816 Sidoarjo

Daerah

Tandai Moment Idul Adha, Forkopimda Lumajang Takbir Bersama

Daerah

SMKN 2 Kota Mojokerto Masuk 30 Besar Kamp Kreatifitas SMK Indonesia