Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Kamis, 1 September 2022 - 05:59 WIB

Road Show Percepatan Penurunan Stunting, Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Kunjungan Kerja di Wilayah Korem 082/CPYJ

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. beserta Ibu Lina Unang Sudargo Menyambut Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu. Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati atau karib disapa Ibu. Hetty Andika Perkasa, melakukan kunjungan kerja dalam rangka Road Show Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Korem 082/CPYJ. Kamis (01/9/2022).

Dalam kegiatannya, kedatangan Ibu Hetty Andika Perkasa beserta rombongan ke wilayah Mojokerto disambut oleh Danrem 082/CPYJ. Hadir dalam kegiatan Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto Aster Panglima TNI, MayjenTNI dr. Budiman, Sp.BP., R.E.(K), M.A.R.S., Brigjen TNI Mar Much Sulchan Kaskogartab III/Sby, Ny. Arumi Bachsin Istri Wagub Jatim, Kolonel Arm Rijang Rimoko Aster Kasdam V/Brw, dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., Bupati Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari S.E., Walikota Mojokerto, Letkol Inf Benny Asman Dandim 0815/Mojokerto, Ny. Evy Nurchahyanto Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, Ny. Piek Budyakto Wkl.ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, AKBP Wiwit Aditsatria Kapolres Mojokerto Kota dan Perwakilan Kepala OPD Kab/Kota Mojokerto serta tamu undangan lainnya.

Ketum Dharma Pertiwi beserta rombongan sebelum melaksanakan kegiatan diterima bupati Mojokerto dr.Ikfina Fahmawati, M.Si, di Pendopo Graha Maja Tama. Seusai kegiatan di Pendopo, Ibu Hetty Andika Perkasa beserta rombongan bergeser menuju Rumah Sakit DKT untuk menyapa para akseptor serta meninjau pelaksanaan kegiatan operasi dan pasca tindakan MOP/MOW/Implant/IUD di ruang observasi. Acara di DKT diakhiri dengan penyerahan secara simbolis dana kompensasi kepada para akseptor MOP/MOW/Implant/IUD.

BACA JUGA :   Kapolri Ingatkan Penurunan Level di NTB Harus Diimbangi Prokes yang Ketat 

Ketua Dharma Pertiwi melanjutkan kegiatan menuju Pendopo Agung Trowulan di Kab. Mojokerto diawali meninjau hasil usaha UMKM, menyapa ibu hamil dan anak usia di bawah dua tahun (Baduta), Sosialisasi pemanfaatan lahan tidur pekarangan pangan lestari dan menyerahkan bibit secara simbolis kepada 100 peserta sosialisasi ibu-ibu gabungan dari anggota Persit KCK, Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri di wilayah Mojokerto serta melaksanakan peninjauan demo memasak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta, yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah V Brawijaya dan Perwakilan BKKBN Pusat.
Disela-sela kunjungan dalam momen demo memasak gizi seimbang untuk pencegahan stunting Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu Hetty Andika Perkasa menyampaikan tentang pentingnya makanan sehat dan bergizi.
” Makanan yang sehat dan bergizi seimbang tidak harus mahal, tetapi makanan yang dijamin bisa memberi asupan yang baik bagi pertumbuhan anak, salah satunya dengan mengolah singkong,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kunker Wakapolri dan Irwasum di Jatim. Wakapolri: Terima kasih di Jawa Timur Vaksinasi Anak Sudah Sangat Baik.

Pada kesempatan itu Ibu Hetty Andika Perkasa juga memberikan bingkisan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bernutrisi yang secara simbolis diserahkan kepada 10 orang perwakilan ibu hamil dan 10 Baduta, serta melepas keberangkatan Tim Baksos para Babinsa dan Babinkamtibmas yang diawali dengan bendera start pemberangkatan/pelepasan untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah binaannya masing-masing.

Rangkaian Kunjungan Ketua Umum Dharma Pertiwi di Wilayah Korem 082/CPYJ diakhiri dengan kegiatan menuju situs bersejarah di Museum Arkeolog yang menyimpan berbagai artefak dan temuan arkeolog disekitar Trowulan dan Candi Wringin Lawang atau Gapura Wringin Lawang yang merupakan bangunan kuno berupa Gapura Belah tanpa atap atau disebut tipe candi bentar.

Dalam kesempatan ini Danrem 082/CPYJ mengatakan bahwa Seluruh kegiatan ini dalam satu rangkaian yang dikemas dalam acara Road Show Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam penanganan percepatan penurunan stunting di wilayah jajaran Korem yang pelaksanaannya di Kabupaten Mojokerto dan diharapkan bisa sebagai motor penggerak penurunan angka Stunting.” Kata Kolonel Inf Unang.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.( Rem)

Share :

Baca Juga

Nasional

Panen Raya jagung bersama Menteri Pertanian RI dan Bupati Probolinggo

Nasional

Catat Transaksi USD 3,99 Miliar, Mendag: Prestasi Besar, TEI ke-36 Digital Edition Lampaui Target

Nasional

Kapolri Siapkan Strategi Wujudkan Mudik yang Aman dan Sehat Bagi Masyarakat

Nasional

Rapat Kerja MNT Di Mojokerto, Dihadiri 6 Kota/Kabupaten Ketua dan Pengurusnya.

Nasional

Kendaraan Luar Kota Dominasi Tol Semarang-Batang Long Weekend Maulud Nabi 2020

Nasional

Embracing Jakarta Muslim Fashion Week, Mendag: Kukuhkan Posisi Indonesia Pusat Busana Muslim Dunia

Nasional

Kapolri Perintahkan Polisi Humanis Sikapi Warga Sampaikan Aspirasi

Nasional

Berikan Teladan Bagi Pegawainya, Mendagri Menjadi Imam Sholat Jum’at