Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 7 September 2022 - 19:21 WIB

Kapolresta Mojokerto Ingin Unras Mahasiswa Berjalan Lancar dan Tertib

 

Mojokerto,sekilasmedia.com – Polresta Mojokerto menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM Yang dilakukan oleh Mahasiswa Mojokerto Raya, Apel Dilaksanakan di lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Rabu (07/9/22).

Apel Kesiapan Pengamanan aksi Unjuk Rasa dipimpin Langsung Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, SH.,S.I.K.,MT dihadiri Wakapolresta Mojokerto Kompol Sarwo Waskito, Kabag Ops, Serta Kasat, kasi, Perwira pengendali dan Personel pengamanan unjuk rasa.

Kapolresta Mojolerto AKBP Wiwit Adisatria menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat terjadinya aksi unjuk rasa diwilayah Hukum Polresta Mojokerto.

“Apel Pengamanan Ini dilakukan untuk mengetahui kuat personel dalam melaksanakan pengamanan aksi unras serta memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM khususnya di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto,” Ucap Wiwit.

Penekanan Kapolresta Mojokerto kepada personil agar pelaksanaan tugas pengamanan aksi Unras harus dilakukan dengan humanis, Personil harus mematuhi SOP yang ada dan tidak dibenarkan membawa senjata api

“Utamakan preemtif dan persuasif, ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yang pertama tidak ada anggota yang membawa senpi ataupun membawa sarung senpi dan seminimal mungkin tidak ada yang bermain HP sehingga tidak fokus dalam tugas pengamanan, harapan saya unjuk rasa dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar” Pesan AKBP Wiwit (MK/FDT)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Gresik Turut Berpartisipasi Dalam Apkasi Expo Otonomi 2022

Daerah

Puluhan Anggota Polres Gresik mengikuti Binrohtal di Bulan Ramadhan

Daerah

7 Kampung Tangguh Kecamatan Krembung dilaunching

Daerah

Stadion Kanjuruhan Bakal Dicat Ulang, Panpel Libatkan Aremani

Daerah

Bupati Mojokerto Terus Galakan Program SEHATI DAN SEJOLI Untuk Tekan Stunting Dan Wujudkan Lansia Mandiri

Daerah

Sukses Amankan Pelantikan Pilkades, Kapolres Bangkalan Tuai Pujian Dari Berbagai Pihak

Daerah

Perangi Narkoba, Polresta Sidoarjo Maksimalkan Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2022

Daerah

Pemkab Mojokerto Gelar Sosialisasi Pencairan Bantuan Hibah Untuk Tempat Ibadah