Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 11 September 2022 - 19:56 WIB

Ribuan Warga Malang Membanjiri Jalanan Dalam Pawai Budaya Malang Bangkit Bermartabat

 

Malang, sekilasmedia.com – Ribuan Warga Malang raya tumpah ruah disepanjang rute jalan utama menyaksikan Pawai Kebudayaan yang diselenggarakan Pemkot Malang yang bertajuk Karnaval kota malang bangkit bermartabat pulih lebih cepat , bangkit lebih kuat, Pawai yang mulai sejak Pagi jam 10.00 wib , mengambil start Karnaval dari Malang Heritage jl Basuki Rahmat selanjutnya melalui Panggung kehormatan di jl Semeru dan Finish di Gereja katedral Jl Ijen kota malang. Minggu (11/09/2022)

Pawai Budaya malang bangkit bermartabat yang diselenggarakan Pemkot Malang merupakan rangkaian kegiatan Menyambut HUT RI ke 77 dihadiri Walikota Malang Drs.H Sutiaji , Wakil Walikota Ir. H Sofyan Edi Jarwoko beserta jajarannya.

Pagelaran pawai budaya kali ini melibatkan instansi Pemkot, dan komunitas masyarakat dari 5 kecamatan di kota malang. Karnaval hari ini turut di meriahkan marching Band Taruna Nala, marching Band 502, dan marching Band PDBI, dengan penampilan yang sangat Atraktif sehingga menyedot perhatian masyarakat malang. Selain itu tampak Panitia dan Peserta menggunakan baju adat dari berbagai daerah yang menggambarkan keberagaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

Wali Kota Malang Sutiaji kepada awak media menyampaikan tujuan penyelenggaraan karnaval kali ini adalah selain untuk memeriahkan HUT ke-77 RI sekaligus menjaga momentum pemulihan sendi ekonomi dan sosial masyarakat.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terlaksananya karnaval ini. Selain itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Malang yang sudah hadir menyaksikan dengan tertib serta aman. Saya juga bersyukur cuaca saat ini sangat mendukung tidak hujan dan tidak panas. Semoga ini pertanda Kota Malang akan segera bangkit lebih cepat, baik tingkat perekonomian dan segala lini lainnya bisa segera pulih.setelah lama kita tidak bisa mengadakan kegiatan,” tutur Sutiaji

Ditempat terpisah , Fitri salah satu pengunjung dari Merjosari kecamatan Lowokwaru mengatakan sangat senang dengan digelarnya Pawai budaya kali ini
“Cukup senang mas menyaksikan karnaval hari ini , karena Sudah lama tidak ada Kegiatan karnaval di malang akibat pandemi Covid-19, dengan adanya karnaval ini semoga perekonomian segera bangkit” ungkapnya (Tyo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ringankan Beban Nelayan Saat Musim Barat, Bupati Gresik Kembali Gelontorkan Ratusan Paket Sembako

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Gelar Rakor Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto

Daerah

Kadisnakertrans Gresik: Mayoritas Perusahaan di Kabupaten Gresik Sudah Bayar THR Sesuai Normatif

Daerah

DALAM MENYAMBUT FESTIVAL LAWANG KOTA TUA, WARGA BESERTA LURAH LAWANG APRESIASI PEKERJAAN BINAMARGA

Daerah

Di Muscab IV Korpri Gresik, Wabup Tekankan Profesionalitas 

Daerah

Percepat Capaian Vaksinasi, Kapolres Probolinggo Launching Mobil Gerai Vaksin Merdeka Semeru

Daerah

Partisipasi Samsat Probolinggo Kota Dalam Mensukseskan Majengan Berlari

Daerah

Ajang Pemilihan Duta Wisata Jatim, Pemkab Mojokerto Persiapkan 6 Kandidat Terbaik