Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Senin, 12 September 2022 - 13:28 WIB

DPC PDIP Gresik Gelar Rakercab Songsong Pemilu 2024, Targetkan 10 Kursi

Gresik, Sekilasmedia.com – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik memantabkan diri menyongsong gelaran Pemilu 2024. Dengan bekal kematangan konsolidasi dan loyalitas kader dan simpatisannya, partai berlambang banteng moncong putih ini menargetkan perolehan minimal 10 kursi di DPRD Gresik.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) diperluas di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Minggu (11/9/2022). Rakercab dengan tema “Mantab Konsolidasi Menuju Kemenangan Pemilu 2024” digelar sebagai pemanasan menyongsong Pemilu serentak tahun 2024.

Mujid Riduan yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik ini menyatakan, PDIP Gresik telah melakukan kerja-kerja politik. Ia memastikan kesiapan para kader dan simpatisan partainya dalam kontestasi Pemilu 2024 dengan kemenangan gemilang.

“Untuk kegiatan DPC konsolidasi di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) sudah 100 persen. Kami juga telah 100 persen dalam pembentukan ranting, sehingga tinggal tunggu SK. Kami juga telah membentuk anak ranting sekitar 70 persen,” paparnya.

BACA JUGA :   Unjuk Rasa Berjalan Aman, Kapolrestabes Surabaya Borong Dagangan PKL untuk Masa Aksi

Selain itu, lanjut Mujid, PDIP Gresik terus keliling mendekati konstituen dengan melakukan banyak kegiatan konsolidasi dan penggalangan massa. “Termasuk kegiatan dengan Ketua DPD PDIP Jatim,  dan anggota legislatif baik DPR RI, DPRD  Provinsi, maupun DPRD Kabupaten,” ujarnya.

Mujid menambahkan, Rakercab PDIP diperluas juga membahas pencalegan. Sebab, pada 30 September 2024,  usulan caleg harus sudah dikirim ke DPP dan DPD.

“Untuk Pemilu 2024 PDIP Gresik menargetkan minimal perolehan 10 kursi di DPRD Gresik,” terangnya.

Ia lantas membeberkan alasan PDIP Gresik mentargetkan 10 kursi di DPRD dalam Pemilu 2024. Target itu akan dihimpun dari 8 daerah pemilihan (dapil) plus 2-3 dapil yang dinilai berpotensi memperoleh lebih dari 1 kursi.

“Kenapa 10 kursi. Sebab pada 2024 juga ada Pilkada. Sehingga dengan 10 kursi, tidak repot-repot dalam mencalonkan kader untuk maju pada Pilkada,” bebernya.

Mujid menambahkan, bahwa DPP PDIP memiliki target hatrick menang tiga kali berturut-turut dalam Pemilu. Kemanangan itu, yakni pada Pemilu 2014, 2019, dan 2024.

BACA JUGA :   Ghatering Dengan Awak Media, KPU Kota Mojokerto Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Pemilu Serentak 2024

Sementara Wakil Bupatui Wabup Gresik yang juga Ketua Bamusi DPC PDIP Gresik, Aminatun Habibah, menyatakan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024, harus terus memperkuat konsolidasi. Jangan lagi ada upaya saling melemahkan dan menjegal antarkader dan antar-caleg di partai.

“Saat ini tantangan PDIP Gresik adalah belum pernah menang di Pemilu. Karena itu, jika ditarget 10 kursi, maka harus siap. Perkuat kekompakan, sehingga target itu bisa kita wujudkan,” tandas Bu Min, sapaan akrab Aminatun Habibah.

Untuk itu, pesan Wabup, menjelang Pemilu 2024, partai harus sudah melakukan mapping untuk mewujudkan target 10 kursi itu. Di Kabupaten Gresik ada 8 Dapil. Jika masing-masing dapat 1 kursi, tambahnya, maka harus ada Dapil yang mendapat 2 atau tiga kursi.

“Mulai sekarang niatnya  harus ditata. Nanti siapa pun yang jadi harus bisa mengayomi semua. Untuk kepentingan bersama. Maka tak boleh sikut- sikutan. Makanya harus diperkuat kondolidasinya,” katanya. (rud)

Share :

Baca Juga

Politik

Ghatering Dengan Awak Media, KPU Kota Mojokerto Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Pemilu Serentak 2024

Politik

Dibimbing Kelana Aprilianto, Sumidi PKN dkk: Partai Kebangkitan Nusantara Raih 5 Kursi DPRD Mojokerto 2024

Politik

Unjuk Rasa Berjalan Aman, Kapolrestabes Surabaya Borong Dagangan PKL untuk Masa Aksi

Politik

PAD Naik 233 Milyar, Bupati Yani: Dengan Maksimalkan Stimulus Perbaikan Ekonomi Masyarakat

Politik

Upaya Amankan Hasil Suara Pemilu 2024, PDIP Gresik Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Politik

PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Syaratnya Mudah