Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 13 September 2022 - 23:14 WIB

DPRD Kota Mojokerto Akhirnya Menyetujui P-APBD Kota Mojokerto TA 2022

Ketua DPRD kota Mojokerto Sunarto bersama Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita menyetujui perubahan P-APBD Kota Mojokerto TA 2022

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto bersama Walikota Mojokerto Hj Ika Puspita akhirnya menandatangani keputusan dan berita acara persetujuan bersama atas Pengambilan Keputusan DPRD Kota Mojokerto terkait Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Mojokerto (P-APBD) Tahun Anggaran 2022, dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Mojokerto, pada Selasa (13/9/2022).

Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Mojokerto, Ery Purwanti menyampaikan, pada dasarnya semua fraksi DPRD Kota Mojokerto sepakat bahwa rancangan Peraturan Daerah Kota Mojokerto atas P-APBD Tahun Anggaran 2022 dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Proses pembahasan sudah kita laksanakan dari tanggal 9-12 September 2022 dalam rapat kerja antara Banggar DPRD Kota Mojokerto dengan Tim Anggaran Pemkot Mojokerto. Pembahasan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Kota Mojokerto. Dan pada dasarnya semua fraksi sudah sepakat untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” jelas Ery.

Ditempat yang sama walikota Mojokerto Hj Ika Puspita yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan, bahwa dalam P-APBD Tahun Anggaran 2022 masih difokuskan untuk pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19, tanpa mengurangi pemenuhan biaya di sektor kesehatan, infrastruktur, pariwisata, dan investasi di Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dikatakannya, P-APBD TA 2022 juga mengakomodir belanja wajib perlindungan sosial yang telah diamanahkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Dengan ditetapkannya Keputusan Bersama yang telah kita saksikan penandatangannya tentang Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2022, Saya berharap agar dimaksimalkan dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Kota Mojokerto,” jelas Ning Ita.(wo/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Selain Resmikan Pendopo Kecamatan Dukun dan Lantik Kartar Dukun, Bupati Gresik Singgung Terkait PMK

Daerah

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

Daerah

Bungkam Bawang Sakti Jaya Berkembang Pesat,ini Pesan Kadis PMKK

Daerah

Pemkot Blitar Terima Bantuan Mobil Ambulance

Daerah

Hari Aksara Internasional, Bupati Blitar Terima Penghargaan

Daerah

Polres Lamongan Amankan Kegiatan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih di GKJW

Daerah

Tingkatkan Kualitas, Polres Gresik MoU Bersama Universitas Muhammadiyah Gresik

Daerah

Walikota Blitar Menyampaikan Pertanggung Jawabannya Dalam Memimpin Pelaksanaan APBD 2022