Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 16 September 2022 - 15:19 WIB

Melalui KANDANI, Kapolres Lamongan Bedah Rumah Mbok Inah Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67

Lamongan, Sekilasmedia.com – Banyak moment yang tidak dilewatkan oleh Polres Lamongan dalam kegiatan kegiatan sosial, mulai dari Pembagian Sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, memberikan Tali Asih dan beberapa kegiatan mulai lainnya.

Tepat di moment Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun 2022, Polres Lamongan dalam hal ini Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.Si. beserta Ibu Ketua Bhayangkari cabang Lamongan Ny. Lita Yakhob Silvana, di dampingi Para Pejabat Utama Polres Lamongan menggelar Kegiatan bedah rumah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022, Polres Lamongan di rumah Ibu INAH alamat Desa Kedungrembuk Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan.

Melalui melalui program Komunikasi Anda bersama Polisi (KANDANI) Kapolres membedah rumah Mbok Inah yang sudah tidak layak huni.

“ Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial serta kehadiran Polres Lamongan di tengah masyarakat yang diharapkan dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu. Alhamdulillah kita bisa mewujudkan bantuan rumah untuk Mbok Inah.” Jelasnya.

Program KANDANI merupakan program yang digagas Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Program ini menjadi atensi utama Kapolres Lamongan untuk dilaksanakan langsung oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lamongan, Kapolsek dan seluruh Bhabinkamtibmas.

“Saya perintahkan seluruh jajaran Polres Lamongan melaksanakan program KANDANI untuk mendengarkan keluh kesah warga Lamongan serta jangan sampai ada sumbatan komunikasi antara warga Lamongan dengan Polisi,” ungkap Yakhob.

Nenek Tasminah (80) selama ini hidup sebatang kara di rumah reyot dengan ukuran 3,5 x 3 meter dari bambu di Desa Kadungrembug Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan. Saat musim hujan, nenek yang akrab disapa Mbok Inah ini tidak bisa tidak tidur lantaran air hujan masuk ke dalam akibat atap gentengnya banyak yang bocor.

Bahkan air juga masuk dari arah kanan kiri dan belakang menggenangi lantai, sebab rumah Mbah Inah lebih rendah dari jalan desa tetangga di sekitarnya. Kini nenek yang tidak lagi mampu melihat ini bisa menikmati rumah baru yang layak. Dinding tembok, kusen pintu dan jendela terbuat dari aluminium dengan lantai keramik.

Meski tak bisa melihat indahnya rumah bantuan Polres Lamongan, raut kegembiraan terpancar di wajah Inah setelah puluhan tahun menerima kenyataan menghuni rumah yang terbuat dari bambu dan dinding dari anyaman bambu.

Tidak hanya mendapati kondisi Mbok Inah yang sakit-sakitan dengan pendengarannya berkurang dan matanya tidak bisa lagi melihat, juga rumahnya sangat lapuk dan reyot. Sat Lantas Polres Lamongan langsung mengeksekusi untuk membangunnya. Dan tepat di hari Jumat (16/9/2022), atau tepatnya sebulan kurang 3 hari, rumah impian Mbok Inah bisa diwujudkan.

“Hari ini kita serahkan, dan bagi anggota yang turut berbagi membantu pembangunan rumah ini akan menjadi amalan yang diridloiNya,” ungkapnya. Kapolres yang didampingi Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H.,S.I.K.,M.H tak bisa menutupi keharuannya saat bersama beberapa anggota melihat kondisi Inah dan dilanjutkan menyerahkan rumah juga sembako. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Vaksinasi Serentak di kawasan NIP, Polres Mojokerto Siapkan 600 Dosis Vaksin Booster. 

Daerah

Sinergitas PT Petrokimia Gresik dan PT Sinergi Gula Nusantara Sukseskan Panen Tebu

Daerah

SFMC Majapahit Menjadi Tuan Rumah Kopdargab Plat S ke XIII

Daerah

Lancarkan Kegiatan, Personel 0821/16 Rowokangkung Bantu Pengamanan Karnaval.

Daerah

Polresta Sidoarjo Buka Pelayanan SIM Hari Minggu

Daerah

TMMD Imbangan 105 Kembangkan Potensi Wisata Lembah Mbencirang

Daerah

PU Faksi DPRD Gresik Soroti Ranperda Tentang Penanaman Modal

Daerah

Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Sidayu Dihadiri Wabup