Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 17 September 2022 - 14:34 WIB

241 Atlet Taekwondo Gresik Ikuti Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar 2022

Gresik, Sekilasmedia.com – Sebanyak 241 atlet Taekwondo Gresik mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo antar pelajar. Kejuaraan tersebut dihelat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik, 15-18 September 2022. Peserta berdasar kategori mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi dengan usia 5-24 tahun.

Ke-241 atlet tersebut akan bersaing dengan 2.039 atlet dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur, dalam kelas festival/pemula dan kelas prestasi.

“Selamat datang di Kabupaten Gresik. Saya sangat gembira melihat besarnya antusiasme anak-anak muda seperti hari ini, Bonus demografi seperti yang disampaikan Pak Presiden akan semakin cerah dengan banyaknya potensi dan mempunyai karakter seperti yang terlihat pada hari ini,” ungkap Gus Yani saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kejurprov Taekwondo antar pelajar Jatim, Sabtu (17/09/2022).

Dengan atmosfer luar biasa di WEP tersebut, Gus Yani yakin para atlet akan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki untuk meraih gelar juara.

“Saya ucapkan selamat bertanding, jaga terus sportivitas,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Gus Yani juga mengharapkan lewat kejuaraan yang digelar hari ini mampu menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa membanggakan daerah masing-masing, dan tentunya juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Senada dengan Gus Yani, Moch Yusron selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi Jawa Timur Taekwondo Indonesia yakin lewat Kejurprov ini akan muncul bibit atlet baru yang bisa bersaing di Kejurnas 2024 dan gelaran PON ke-21 tahun 2022 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara mendatang.

Disamping itu, disampaikan juga laporan panitia bahwa Kejurprov ini juga sebagai penggerak ekonomi lantaran mendatangkan ribuan orang untuk datang di Kabupaten Gresik.

Gus Yani tidak hadir sendiri, bersamanya hadir pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov Jatim wilayah Kabupaten Gresik Kiswanto, Ketua Koni Jatim Moch. Nabil, serta Dandim 0817 dan Kapolres Gresik. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Pasuruan Kota Terima Penghargaan Kawasan Tertib Berlalu Lintas dari Ditlantas Polda Jatim

Daerah

Plt. BUPATI SAKSIKAN PENANDATANGANAN PERNYATAAN SIKAP PILKADA DAMAI.

Daerah

Jelang Perayaan Nataru, Dinkes PPKB Kota Mojokerto Laksanakan Sidak Mamin

Daerah

Deputi Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik di Polresta Mojokerto

Daerah

Gerak Cepat, Sat Reskrim Polres Lamongan Mengamankan Tersangka Di wilayah Surabaya.

Daerah

Beberapa Perusahaan Serahkan Ternak Qurban Kepada Wabup Gresik

Daerah

Respon Cepat Polres Gresik Berhasil Amankan Pelaku Pengeroyokan di Driyorejo

Daerah

Wabup Sidoarjo Dorong Kecamatan Jabon Jadi Zona Hijau