Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 22 September 2022 - 08:36 WIB

Raih Juara 3 Nasional Di Ajang ITC, Siswi SMAN1KA Harumkan Nama Sekolah

Karyanto SPd.Msi (Kepala SMAN Krian)

Sidoarjo,Sekilasmedia com-Sudah banyak prestasi yang diraih siswa siswi SMAN Krian untuk mengharumkan nama sekolahnya di seputar tahun 2022 ini.
Nadyta Khansa( X11/ IPA5) dan Anastasya Larasati (XI /A1-3) adalah salah satu dari sederetan nama siswa yang berprestasi. pasangan siswi ini telah meraih juara 3 Nasional lomba Internasional Trade Challenge (ITC) pada 16 Juli 2022 lalu, yang diadakan Prestasi Junior Indonesia dan FedEx Express yang sekaligus mewakili Indonesia di ajang ITC tingkat Asia Pasific. Sebagai Juara 2 diraih Binus School Serpong, dan juara 1 diraih SMAN 3 Semarang.
Meskipun gagal di ajang ITC tingkat Asia Pasific pada 11 Agustus 2022, namun tetap saja sebuah kebanggaan karena selain bisa tampil mewakili Tanah Air , juga Bisa team up dengan siswa siswi dari Hongkong dan berkesempatan berkenalan dengan siswa siswi dari 9 negara.
Hal itu disampaikan Nadyta , saat ditemui awakmedia di sekolah, (19/9/22).
“Hal yang paling berkesan mulai sesi pengenalan siswa antar negara, workshop, hingga pembagian materi tentang sustainable product dengan target market negara jerman, saya berpasangan dengan Vincent Lam sedangkan Anastasya berpasangan dengan Zole yang keduanya merupakan siswa siswi dari Hongkong, ” kenang Nadyta.

BACA JUGA :   Puncak Hari Jadi Polwan Ke-74, Polresta Mojokerto Gelar Tasyakuran

Kepala SMAN Krian ( SMANIKA ), Karyanto, SPd, MSi sangat apresiasi terhadap capaian yg sudah di raih anak didiknya utamanya di kurun waktu 2022 .
“Seperti halnya Raihan pada lomba ITC, sudah bagus meraih juara 3 tingkat Nasional sekaligus mengantarkan Indonesia di level ITC Asia Pasific meskipun tidak lolos di grand final”, terang Karyanto.

BACA JUGA :   Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo ini Bantu Selesaikan Masalah Ijasah Siswi SMP

Selain itu, lanjut Karyanto , ada beberapa prestasi Raihan siswa siswi didiknya di kisaran pertengahan tahun 2022 hingga Agustus kemarin.
Antara lain peraih juara 1 lomba menulis novel ceris ( cerita Islami, red ) yang berjudul ” Izinkan Kulukis Senjamu” di tingkat SMA se,Jawa Timur, NevrinaZahwa Pratiwi (XI / A2-1) .
Sebelumnya juga medali Perunggu diraih Putri Atmoko pada lomba Panahan piala Gubernur.
“Masih banyak lagi prestasi yang telah diraih, ini semua tidak lepas dari semangat dewan guru pembimbing dalam menggali bakat sekaligus memotivasi siswa siswi”, imbuhnya . (Pra)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dukung Arahan Wapres Maruf Amin, Pemkab Gresik Dorong Pengusaha SBW Jajaki Pasar Ekspor

Daerah

Hadiri Sidang Isbat Nikah, Bupati Imbau Masyarakat Harus Tertib Administrasi Kependudukan

Daerah

Disnaker Sosialisasikan Produktivitas Tenaga kerja

Daerah

Di Usia Ke-68, Satlantas Polres Gresik Gelar Baksos Donor Darah

Daerah

Masalah Pengangguran sampai Air PDAM Mampet, Jadi Serapan Aspirasi Di Reses Hj. Lilik Hidayati

Daerah

Bupati Asahan Pimpin Rakorpem Bulan April 2023

Daerah

Walikota Probolinggo Pantau Pembagian Bantuan Covid 19 Ke Sejumlah Kelurahan
Kualitas Pendidikan Itu Penting, Ini Kata Gubernur Kalteng

Daerah

Kualitas Pendidikan Itu Penting, Ini Kata Gubernur Kalteng