Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 30 September 2022 - 14:31 WIB

13 Anggota Polri Mendapatkan Kenaikan Pangkat, Ini Daftarnya

Jakarta,Sekilasmedia.com-Sejumlah perwira tinggi (pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022, sebanyak 13 pati Polri mendapatkan kenaikan pangkat baik dari Komisaris Besar (Kombes) ke Brigadir Jenderal (Brigjen) maupun Brigjen ke Inspektur Jenderal (Irjen).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan perihal 13 anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat. Ia menuturkan, upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat, 30 September 2022 di Rupattama Mabes Polri.

“Upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan hari ini,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA :   KAPOLSEK PRONOJIWO, BAGI - BAGI BINGKISAN KEPADA WARTAWAN

Dalam TR tersebut, sebanyak 5 pati Polri dari Brigjen naik pangkat menjadi Irjen. Sementara 8 lainnya naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen.

Lima pati Polri yang naik pangkat dari Brigjen ke Irjen yakni Irjen Pol Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Lalu ada Irjen Pol Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya ada Irjen Pol Gusti Ketut Gunawa jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Kemudian Irjen Pol Agus Nugroho jabatan Pati Polri (Penugasan pada BPOM RI). Kelima Irjen Pol Amos Wau jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI).

BACA JUGA :   Menteri BUMN Jadikan Pondok Pesantren Sebagai Mercusuar Peradaban dan Motor Penggerak Ekonomi Umat

Adapun 8 pati Polri yang naik pangkat dari Kombes ke Brigjen yakni Brigjen Pol Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri. Brigjen Pol Singgamata jabatan Pati Korlantas Polri (Penugasan pada IPDN).

Brigjen Pol John Carles Edison Nababan yang menjabat sebagai Pati Ditreskrimsus Polda Sumut (Penugasan pada IPDN). Selanjutnya Brigjen Pol Harseno jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Keenam ada Brigjen Pol Ruddi Setiawan jabatan Pati Ditresnarkoba Polda Aceh (Penugasan pada BNN). Kemudian Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani jabatan Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri. Delapan ada Brigjen Pol Mahmud Nazly Harahap jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Share :

Baca Juga

Daerah

PERANGI BERITA HOAX, KAPOLRES LUMAJANG LIBATKAN POLSEK JAJARAN

Daerah

Forkopimda Jawa Timur Bersama Kapolres Gresik Tinjau Langsung Dua Pabrik Minyak di Gresik 

Daerah

Kapolres Tinjau Vaksinasi Serentak Di Kantor PC. NU Kab Mojokerto 

Daerah

Mahasiswa Papua Semarang Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Bantuan Alumni Akpol 91

Daerah

*Dandim 0815 Hadiri Apel Pemberangkatan Kirab Merah Putih*

Daerah

Kapolri: Kapolda yang Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik Akan di Evaluasi

Daerah

Giliran Pelajar Dapatkan vaksinasi door to door Dari Polresta Mojokerto
Sistem Zonasi, Nadiem Akan Penjarakan Orang Tua yang Palsukan KK/Ngaku Miskin

Daerah

Sistem Zonasi, Nadiem Akan Penjarakan Orang Tua yang Palsukan KK/Ngaku Miskin