Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 13 Oktober 2022 - 06:54 WIB

Polres Lamongan Gelar FGD Bersama Divhumas Polri Dengan Narasumber Mantan Napiter

Lamongan,Sekilasmedia.com – Polres Lamongan menggelar FGD (Forum Discusion Group) yang dihadiri langsung oleh Tim Divhumas Mabes Polri yang diwakili oleh Kasubbag Berita Divhumas Polri AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si.

FGD yang diselenggarakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan dihadiri pula oleh Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA, Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha,.S.I.K.,M.SI beserta Forkopimda lainnya dan Perwakilan dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Perwakilan Mashasiswa di wilayah Kabupaten Lamongan.

Kegiatan pada rabu siang, (12/10/2022) ini bertemakan “Terorisme adalah musuh kita bersama “ dan mendatangkan narasumber mantan Napiter yaitu Dr. Ali Fauzi Manzi, M. Pdi yang kini merupakan Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Terorisme adalah musuh kita bersama” adalah untuk menangkal radikal sebagai upaya bersama mencegah paham radikal dan terorisme di Kabupaten Lamongan serta menambah pengetahuan tentang pencegahan radikalime yang disebar dari beberapa elemen baik politik, Sosbud dan ekonomi.

Selain itu juga sebagai bentuk Ikhtiar bersama dalam membangun negara Indonesai dan gangguan kamtibmas yang dapat mengancam NKRI.

Sambutan Bupati Lamongan bahwa FGD sebagai langkah penanganan radikalisme di Kabupaten Lamongan berjalan dengan baik berkat kokaborasi antara steakholder terkait. Contoh nyata sinergitas dalam penanganan covid yang berhasil sukses dan sampai saat ini bisa terkendali. Dalam penanganan radikal dan terorisme diharpakan terus dilakukan kolaborasi dan sinergitas Kabupaten Lamongan menjadi 5 percontohan dalam penurunan kemiskinan extrim.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag Berita Divhumas Polri AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E.,M.Si. juga memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas kekompakan Forkopimda Lamongan.

“Kolaborasi dan elaborasi sangat dibutuhkan saat ini mulai dari pandemi covid-19 dan dalam semua bidang.” Ucapnya.

Sebelum narasumber membeberkan semua isian dalam tema tersebut, terlebih dahulu Penyerahan cindera mata oleh Bupati Lamongan kepada Ketua Tim.

Paparan Narasumber Ali Fauzi dengan tema “Kembali merajut hidup dari lingkaran nom menuju lingkar perdamaian” yang menjelaskan sejarah jejak rekam Ketua YLP yang adalah beliau sendiri. Bagaimana perkembangan dan pertumbuhan radikalisme di Indonesia.

Dilanjutkan dengan Paparan Makmun Rasyid S. Ud., M. Ag. dengan tema “Kontra Radikal terorisme dalam prespektif oleh Kebangsaan” yaitu Pentingnya Udang-undang mengatur pencegehan Paham Radikalisme dan Pentingnya Pencegahan Paham Radikalisme dimulai dari Indiologinya serta Perlunya deteksi dini Orang yang terpapar Paham Radikalisme agar dapat dicegah.

Kegiatan ditutup dengan sesi Tanya jawab salah satunya oleh Kanit Intelkan Polsek Solokuro dan Perwakilan Mahasiswa. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

*Koramil Ubud Turun Tangan Bantu Bersihkan Puing-Puing Pasca Gempa Lombok*

Daerah

2.000 Petugas Bandara Juanda Jalani Vaksin Covid-19 Tahan 2

Daerah

Pemkab Gresik Fasilitasi Penjemputan Santri Gresik, Serta Berikan Subsidi Tiket Kapal Untuk Santri Dari Bawean

Daerah

Vaksinasi Booster bagi Lansia dan Himbau Masyarakat Disiplin Prokes Terus Di Himbaukan

Daerah

Danrem 082/CPYJ Turut Hadir Dalam Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022

Daerah

Cese Siswi SDN Lesanpuro 03 Kota Malang Kembali Sabet Juara 1 Kejuaraan Pencak Silat

Daerah

Jaga Kesuburan Tanaman Padi Babinsa Jatirejo Bersama Petani Cabuti Gulma

Daerah

Kapolres Gresik Bagi-bagi Takjil Bongko Kopyor Kepada Masyarakat