Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:17 WIB

Percepatan vaksin Aftopor Tahap ke 2 Babinsa Koramil 0814/ 05 Perak Mendampingi Dinas Peternakan Melaksanakan Vaksinasi Di wilayahnya

Jombang. Vaksin dalam rangka mencegah menyebarnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang pada hewan ternak di wilayah kec Perak khususnya di desa Glagahan kec Perak Kabupaten Jombang, Anggota Koramil 0814/05 Perak Serda Nanang melaksanakan pendampingan pemberian vaksin Aftopor tahap 2 dan memantau ternakan sapi yang ada di wilayah binaannya, Selasa (18/10/2022).

 

Kegiatan pendampingan ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 0814/05 Perak Serda Nanang dan Tim dari Dinas Peternakan Kabupaten Jombang serta perangkat desa Glagahan melaksanakan pengecekan dan sekaligus memberikan vaksin Aftopor tahap 2 pada ternak sapi milik warga desa Glagahan yang sehat dan belum terjangkit PMK.

 

Serda Nanang Babinsa Desa Glagahan mengatakan, Pemberian vaksinasi hewan kali ini sebanyak 45 ekor sapi, sedangkan petugas vaksin dari Dinas Peternakan Kabupaten Jombang di dampingi Babinsa, dan aparat desa serta pemilik sapi yang di vaksin, terangnya.

 

Bati Komsos Koramil 05 perak peltu Imam B. mengatakan, di wilayah Kecamatan Perak banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai usaha sampingan untuk menambah pendapatan keluarga selain dari pekerjaan utamanya yaitu tani dan buruh tani serta buruh pabrik.

 

Penyebaran wabah PMK pada saat ini Babinsa bersama tim dari dinas peternakan akan terus melakukan pemantauan dan pendataan serta memberikan vaksin hewan ternak yang ada di desa Glagahan.

 

Dinas peternakan dan Babinsa selalu mengingatkan dan meghimbau kepada para pemilik ternak sapi apabila sapi peliharaannya terkena PMK agar segera cepat melapor supaya cepat pula ditangani dan dapat di cegah serta segera di isolasi biar tidak menyebar ke hewan ternak yang lain dan jangan sekali kali menjual hewan ternak yang terkena PMK.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Ini Pesan Ustaz Idris Untuk Prajurit Muda Personel Satgas TMMD 107 Kota Depok

TENTARAKU

Sambil Sosialisasi Membagikan Masker Di Pasar Tradisional

TENTARAKU

Ditinggal Memasak, Ruang Tamu Amblas Kena Longsor

TENTARAKU

Komsos Bersama Kader Posyandu, Babinsa Ajak Ibu – Ibu Peduli Kesehatan Balita
Letkol Inf Imam Wibowo, Manfaatkan Sampah Plastik untuk kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-74

TENTARAKU

Letkol Inf Imam Wibowo, Manfaatkan Sampah Plastik untuk kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-74

TENTARAKU

Bermain Olahraga Sepakbola Bersama dapat Hilangkan Stres

TENTARAKU

Tanamkan Wasbang Sejak Dini, Koramil 0815/05 Gedeg Sasar Pelajar

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Tapsel Dukung Anyaman Keranjang Buah