Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:13 WIB

Peringati Hari Santri Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan Dampingi Santri Jalan Sehat Keliling Desa

Jombang,Sekilasmedia.com-Babinsa Koramil 13/Peterongan Kodim 0814/Jombang Serda Nurkhojin menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan di Desa Tengaran Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

 

“Penetapan Hari Santri dilakukan tak lepas dari pentingnya peran santri sebagai bagian fundamental bangsa Indonesia,” ungkap Serda Nurkhojin kepada, Senin (24/10/2022).

 

Serda Nurkhojin mengulas, perjuangan para mahasantri seperti KH Zaenal Mustofa, KH Ahmad Dahlan, dan Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto menciptakan organisasi Islam sangat berperan penting dalam perjalanan bangsa. “Mereka merupakan tokoh yang memiliki komitmen Islam dan komitmen kebangsaan yang luar biasa. Hal inilah yang harus terus kita kenang,” ujarnya.

 

Dengan ini podok pesantren Surabayan menggelar acara jalan sehat untuk para santri dan satriwati dengan tujuan agar para santri bisa mengenal lingkungan sekitar lebih baik lagi dan juga agar dengan dilakukan jalan santai keliling lingkungan desa tempat pondok ini berdiri santri kondisi kebugaran dapat terjaga.

 

Dalam peringatan HSN ini, sambungnya para santri harus siaga jiwa tidak lengah menjaga kesucian hati dan berpegang teguh pada aqidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lilalamin serta tradisi leluhur bangsa Indonesia. “Pada jaman dahulu para santri siap mati untuk menjaga ke untuhan NKRI, maka santri hari ini tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman idiologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan NKRI,” bebernya.

 

Tak hanya itu, para santri tidak pernah lelah untuk selalu berkarya demi Indonesia. Santri siaga jiwa raga merupakan komitmen seumur hidup santri yang diajari di pondok pesantren untuk santrinya yang selalu mengajari tentang ilmu dan akhlak. “Selalu menjadi tameng kehidupan kita dalam berangsa dan bernegara. Kami ucapkan selamat HSN yang diperingati kemaren pada tanggal 22 Oktober,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Bati Tuud Koramil 12 Kesamben Sambangi Warga Yang Berprofesi Sebagai Petani Sayur di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 19/Megaluh Bersama Warga Bersihkan Belukar Dan Sampah Sungai

TENTARAKU

Dansatgas Memaparkan Kegiatan Fisik Pembangunan Jembatan AEK Pilar ke Tim Masev TNI AD

TENTARAKU

Ternyata Peran Paku Sangat Penting dalam Pekerjaan TMMD

TENTARAKU

Babinsa Laksanakan Pengamanan Serta Pendampingan Vaksinasi Booster Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Bantu Petani Sendang Kulon Pupuk Tanaman

TENTARAKU

Satgas TMMD Dan Warga Terus Bergelut Dengan Adonan Semen Banun TPT

TENTARAKU

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan Linmas