Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:46 WIB

Festival Pasar Maulud Sebagai Ajang Gerakan Menulis Al-Quran

Lamongan, Sekilasmedia.com – Mengembangkan gerakan menulis Al-Qur’an, Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama PCNU Kecamatan Paciran menggelar Festival Pasar Maulud (Masyarakat Laut Utara), di Paciran Islamic Center (PIC) Lamongan, Kamis (27/10/2022), diikuti 2002 pelajar dan santri SMA, SMK, SMP se-derajat. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pembangunan karakter pada anak.

“Kita terus mendorong kegiatan literasi, membaca, menulis, karena dengan demikian wawasan perkembangan ilmu pengetahuan akan bisa di ikuti oleh anak-anakku sekalian, lebih-lebih yang di tulis ini Al-Qur’an,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari santri dan hari aksara internasional ini, mendapatkan apresiasi dari Pak Yes, sebab dengan menulis mushaf ini dapat melatih dua indra sekaligus yakni mata dan tangan.

Mendapat respon baik dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta Gubernur Khofifah Indar Parawansa, PCNU Paciran berharap, menulis mushaf dapat menjadi kurikulum di Kabupaten Lamongan lebih-lebih se-Provinsi Jawa Timur.

“Kita ingin mengembangkan bahwa anak-anak ini tidak hanya bisa baca Al-Qur’an saja tetapi juga bisa menulis Al-Qur’an dan kami berharap kegiatan ini dapat dicanangkan menjadi kurikulum dari Paciran untuk se-Kabupaten Lamongan,” kata Huda selaku Ketua Panitia.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan 10 hari ini, juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan baik lomba pidato, lomba adzan, lomba fashion week anak, lomba menggambar, serta dimeriahkan dengan festival UMKM yang di ikuti 22 ranting NU paciran, festival hadroh, 1000 rebana, festival tongklek, drumband, kuliner pantura, dan ngaji bersama. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Giat Oprasi Patuh tindak tegas truk masuk kota  Baik Siang Maupun Malam 

Daerah

Pemda Kabupaten Malang Bersama Korem Bhaladhika Jaya Gelar Pasukan Kesiap-siagaan Bencana Hidrogeology

Daerah

Cara Unik Polantas Polres Tanjung Perak Sampaikan Pesan Kamseltibcarlantas

Daerah

Sukseskan Vaksinasi Covid 19, Polres Gresik Bersinergi dengan Ormas, Ormek dan LSM 

Daerah

Walikota Blitar Melaksanakan Program Vaksinasi Tahap 2
Gelar Media Gathering Untuk Meningkatkan Senergitas DJP Jatim dengan Media

Daerah

Gelar Media Gathering Untuk Meningkatkan Senergitas DJP Jatim dengan Media

Daerah

Proses Perkusi Kembali Jalan, Polda Bali Panggil Ustad Somad

Daerah

Tim Seleksi Mantapkan Persiapan Pelaksanaan Tahapan Seleksi Komisi Informasi Provinsi Sumsel 2024-2028