Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Rabu, 2 November 2022 - 09:05 WIB

Peringatan sumpah pemuda, SMPN 2 menggelar karnaval Gebyar Budaya dan Kreasi SPENDATRA

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Dalam rangka memperingati Hari Sumpa Pemuda ke-94 dan hari Pahlawan , SMPN 2 Trawas menggelar karnaval Gebyar Budaya dan Kreasi SPENDATRA, Rabu (02/11/2022). Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa, dari kelas tuju sampai kelas sembilan. Pesertanya bukan hanya dari SMPN 2 Trawas, ada 4 SD yang mengikuti acara tersebut yakni SDN Penanggungan, SDN Tamiajeng, SDN Duyung, SDN Kedungudi.

Kepala SMPN 2 Drs. Supriyadi, S.E,.M. Pd mengatakan, peserta karnaval ada sekitar 300. Dalam acara tersebut para siswa menampilkan berbagai macam pakain adat dari penjuru Nusantara dan kesenian daerah. Rute karnaval mulai lapangan Trawas hingga Balai Desa Tamiajeng.

“Karnaval ini dijadikan kedepannya anak anak untuk bisa mengekspresikan diri lewat kreasi budaya dan seni yang di tampilkan sama anak-anak,” katanya.

Lanjut, ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kepada siswa siswi dan menumbuhkan rasa nasionalisme. Juga rasa cinta terhadap tanah air.

“Jadi, acara ini untuk mengingatkan kita kembali untuk hari sumpah pemuda dan hari pahlawan agar selalu mengingat akan Sejarah dan perjuangan leluhur dahulu, acara ini untuk membentuk kreativitas para siswa SMPN 2 Trawas,” ungkap ketua Panitia SMPN 02 Trawas, Rejono S.pd pada Sekilas Media, Rabu (02/11/2022).(Fio)

Share :

Baca Juga

Pariwara

Abadikan Momen, Wall Frame Ringan Tanpa Kaca Tinggal pesan Dan Kirim Foto Ke Smartphone

Pariwara

SAFARI PANEN RAYA PADI DUKUH SEMANDING DESA CURUNGREJO KEPANJEN

Pariwara

Penyuluhan Pembuatan Selai Wortel Sebagai Program Peningkatan Kewirausahaan Bagi Warga Desa Tanggung

Pariwara

Kepala DLH Kab Mojokerto ” Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H”

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Pasuruan

Pariwara

Warga Desa Prambangan Gembira Dapat Penyuluhan Imunitas dari UWK

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Probolinggo

Pariwara

Iklan Ucapan Hari Pers Nasional 2021