Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Uncategorized

Rabu, 2 November 2022 - 16:23 WIB

Temuan Sidak Komisi II DPRD Kota Mojokerto, Proyek Tugu Alun-alun Terancam Tak Rampung 100 Persen

Kondisi proyek tugu alun alun Mojokerto saat ini

Mojokerto-sekilasmedia.com. DPRD Kota Mojokerto lakukan sidak di proyek prestisius Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Ada 3 proyek yang di sorot yaitu, Skywalk, Tugu Alun-alun dan Mega Proyek Jalan Empunala, pada Rabu (2/11).

Sidak kali ini dilakukan Komisi II DPRD Kota Mojokerto, Ketua Komisi II DPRD Kota Mojokerto, Agus Wahjudi Utomo bersama anggotanya tampak turun ke proyek dan memberikan beberapa pertanyaan ke pihak pelaksana, namun dari pantauan di lapangan, Agus nampak ragu kalau tahun ini proyek bisa rampung 100 persen.

Agus menuturkan, “ Terkait Sky Walk ini yang menjadi perhatian adalah suplai air dan pembuangan air limbah saluran Skywalk. Menurut mereka sudah ada penampungannya tapi saya belum tahu dimana lokasinya. Mereka tadi menjelaskan bahwa kebutuhan air bersih dan pembuangan limbah sudah termasuk dalam kontrak proyeknya,” jelas Agus.

Penjelasan di lapangan, terkait Tugu Alun-alun, Agus juga memberikan keterangannya ada beberapa yang mestinya kalau itu bangunan candi termasuk pilar-pilar mestinya juga harus tertutup batu merah bukan cat yang menyerupai batu merah.

“Mestinya lantai Tugu Alun-alun masuk dalam perencanaan ternyata belum termasuk dalam kontrak proyek. Padahal menurut kawan-kawan Banggar untuk tahun depan sudah tidak ada penambahan-penambahan biaya lagi. Mestinya perencanaan awal lebih teliti lagi. Saya berharap apapun yang terjadi, semua proyek Pemkot Mojokerto bisa selesai sampai dengan batas waktu. Dan untuk Mega Proyek Jalan Empunala sudah on the track,” ungkap Agus.

Dalam kesempatan itu, Bambang Mujiono Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto ketika berdialog di lapangan dengan komisi 2 yang sidak hari ini, mengatakan, ” Memang semestinya harus selesai, tetapi lantai tidak dianggarkan dalam proyek ini, sehingga belum bisa di tuntaskan 100 persen untuk tugu alun-alun,” tutup Bambang.(rud/wo)

Share :

Baca Juga

Daerah

AKBP Deddy Supriadi Dapat Anugrah Kapolres Inovatif Dari PWI

Uncategorized

Peringati Hari Jadi Ke-74 Kodim 0815/Mojokerto Gelar Gowes & Seminar Parenting

Pariwara

Literasi Digital Kabupaten Sidoarjo

Uncategorized

Meski Ada Gejolak , Sekjen Garda Nasdem Jombang Tetap Konsolidasi, PENGUATAN JELANG TAHUN PILKADA

TENTARAKU

Danramil 0814-10/Mojoagung Bersama Forkopincam Hadiri Acara Bersih Desa Karangwinongan

Uncategorized

Jaga Kondusifitas Wilayah, Dandim Bareng Forkopimda Kota Mojokerto Gelar Patroli Skala Besar

Uncategorized

Pemkot Mojokerto Apresiasi Atlet Voli Pantai Nasional Sekda Harlistyati Serahkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan Kepada Bintang Akbar

Uncategorized

Guna Merajut Tali Persaudaraan , Usai Shalat Idul Fitri Dandim 0815 Lakukan Silaturahmi Dengan Forkopimda