Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 8 November 2022 - 21:23 WIB

Ringankan Beban Petani, Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Air Irigasi

Jombang,sekilasmedia.com-Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak bukan hanya semboyan semata, Babinsa selalu hadir dalam meringankan kesulitan rakyat,
Hal tersebut terbukti saat Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Serma Supriyadi membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi di wilayah desa binaanya di desa Sukodadi kecamatan Kabuh Jombang.

Karya bakti tersebut merupakan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan luapan air sehingga merusak tanaman masyarakat yg mengakibatkan petani gagal panen.

Serma Supriyadi disela-sela kegiatan mengatakan pendampingan dan karya bhakti ini merupakan suatu bentuk dukungan dari Babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya dan pengerjaan saluran air ini pun dilakukan babinsa langsung bersama-sama dengan masyarakat.

“TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujar Serma Supriyadi disela-sela kegiatannya.

Pihaknya mengaku, akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana yang ada diwilayah dan juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bila kesejahteraan masyarakat telah meningkat dengan baik, maka negara pun akan makmur dan damai ,seiring dengan bumi Indonesia yang di katakan orang orang dari jaman dahulu” gemah ripah loh jinawi ” tanaman apapun yang di tanam di bumi kita pasti akan tumbuh dengan subur, tanah air kita merupakan anugerah Tuhan yang maha esa yang sangat sangat istimewa kalau kita dapat mengelolanya akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami para petani dan negara pun akan maju bersaing dengan negara lain di dunia ,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

TMMD 110 Bojonegoro, Pembangunannya Diharapkan Tepat Sasaran

TENTARAKU

Kepala Desa Rejoagung,Sambangi Warga Dalam Pembangunan Jalan Rabat Beton Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas

TENTARAKU

Pelepasan Burung Hantu oleh Babinsa dan Babinkantibnas Serta Perangkat Desa

TENTARAKU

Semangat Miliki Harapan Baru

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0820/18 Berikan Wasbang Ke Santri Nururrahmah

TENTARAKU

Babinsa Jombatan-Kesamben Dampingi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Malam Minggu, Bersama Keluarga, Tapi Tidak Dengan Babinsa Koramil 0814/04 Gudo

TENTARAKU

Kekompakan TNI dan Warga Terlihat Jelas dalam Kegiatan TMMD 111 Gresik