Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 10 November 2022 - 23:00 WIB

RSUD Bangil Adakan Forum Konsultasi Publik (FKP)

Pasuruan, Sekilasmedia.com – RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP). Forum Konsultasi Publik yang selanjutnya disingkat FKP adalah kegiatan dialog atau diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik. Rabu (09/11/2022)

Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundangundangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.

Tujuan Kegiatan FKP adalah mengevaluasi pelaksanaan kebijakan dan evaluasi terhadap permasalahan terkait pelayanan public serta penyampaian informasi layanan yang diselenggarakan, ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan transparansi, efektivitas, dan peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Pada pelaksanaan FKP kali ini dihadiri oleh Direktur/Wadir serta jajaran managemen RSUD Bangil, Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Pasuruan, LSM, Media massa, Komunitas kesehatan binaan RSUD Bangil, Ormas, Akademisi, Tokoh Agama/Masyarakat, pengguna layanan RS, pengusahan/perusahaan yang bekerjasama dengan RSUD Bangil serta undangan lainnya.

Dalam sambutan/paparannya direktur RSUD Bangil yang disampaikan oleh Wadir Pelayanan dr. Azis Abdullah, Sp.S beliau menyampaikan tentang “Perkembangan RSUD Bangil dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang luar biasa, hal ini juga terbukti dari capaian penilaian Akreditasi RSUD Bangil mendapatkan predikat “Paripurna” utk yang ke-tiga kalinya”. Ungkapnya

Beliau juga menyampaikan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh RSUD Bangil untuk memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan bagi pasien yang dilayani seperti program Fastdrug Pos {Fasilitas Antar Service Obat di RSUD Bangil dengan Pos Indonesia). Turun memberikan materi terkait FKP dari Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur (Ibu Amelia Pramudiansari, S.STP., M.M).

Sesi diskusi/konsultasi diarahkan kepada peserta untuk dapat memberikan masukan, saran, kritik maupun usulan guna peningkatan pelayanan RSUD Bangil, diantara saran/masukan yang diberikan adalah Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bangil berdasarkan pengalaman peserta sering mengalami hambatan khususnya Rawat Inap sering tidak sesuai pada kesediaan Kamar, Lingkungan Parkir mohon diperbaiki, agar tidak berantakan, Pelayanan kurang cepat, mungkin bisa menambah Perawat agar pelayanan pasien bisa berjalan lebih ringkas dan cepat.

“Seluruh saran/masukan oleh pihak managemen RSUD Bangil akan segera ditindaklanjuti dengan penyusunan perencanaan yang komprehensif”. imbuhnya.

Harapan semua agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan ditindaklanjuti sehingga tercapai layanan RS yang bermutu dan berkualitas dengan tetap mengutamakan Pasien Safety (Keamanan Pasien).

Share :

Baca Juga

Daerah

Kades Sidodadi Apresiasi Kinerja Wartawan Dalam Menyambut HPN

Daerah

Warga Desa Tlekung Kembali Keluhkan Aroma Tidak Sedap Dari TPA Tlekung

Daerah

Sudah Masuk Agenda, Keluhan Masyarakat Terkait Infrastruktur Segera Diselesaikan Dinas PUTR

Daerah

Polres Gresik Siapkan 4 Bus Tujuan Semarang dan Jakarta Untuk Balik Mudik Gratis

Daerah

Wakil Walikota Probolinggo Ikuti Zoom Meeting Launching 26 Juta Masker Se-Jatim

Daerah

*Anggota Satgas TMMD Mojokerto Menjadi Khatib Shalat Jum’at*

Daerah

POS SIAGA Polres Lamongan Beri Rasa Aman Warga

Daerah

Walikota Mojokerto Membuka Sosialisasi DBHCHT