Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Rabu, 16 November 2022 - 18:39 WIB

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil13/Peterongan Dampingi Bidan Desa Melaksanakan Posyandu Desa Binaan

Jombang,Sekilasmedia.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Peterongan Kodim 0814/Jombang melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Aula kantor Desa Sumberagung Kecamatan Prterongan Kabupaten Jombang. Rabu (16/11/2022).

 

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa dengan di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtimas serta masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi (balita) dan ibu hamil.

 

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

 

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

 

Koptu enjang di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami dan juga mengajak masyarakat untuk membawa balita nya ke posyandu,” ungkap nya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Pengrajin Kayu Jati Ngrancang, Terbantu Adanya Program TMMD Bojonegoro

TENTARAKU

Penandatangan MOU TMMD ke-111 Kodim 0212 /TS

TENTARAKU

Pembangunan Jamban di Saka Lagun Oleh Satgas Mencapai 50 Persen

TENTARAKU

Jalan Pavingisasi Baru TMMD Tapsel Mempermudah Transportasi Warga Siwalan

TENTARAKU

Mesti Lelah, Satgas Tetap Bantu Bersihkan Gulma di Kebun Coklat di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Selalu Hadir Untuk Masyarakat, Babinsa Karya Bakti Membantu Warga

TENTARAKU

Bentuk Kepedulian kepada Warga, Satgas TMMD Kodim Tapsel Bagikan Masker Gratis

TENTARAKU

BERSAMA MASYARAKAT BABINSA GOTONG ROYONG KARYA BAKTI PERBAIKI KANOPI MASJID