Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Kamis, 17 November 2022 - 12:32 WIB

Ghatering Dengan Awak Media, KPU Kota Mojokerto Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Pemilu Serentak 2024

Mojokerto,Sekilasmedia.com-KPU Kota Mojokerto dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran badan adhoc, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak Tahun 2024.

Berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, pada pemilu serentak tahun 2024 ini pendaftaran calon anggota PPK dan PPS akan dilakukan melalui aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc).

Ketua KPU Kota Mojokerto menyampaikan, SIAKBA merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan untuk pendaftaran secara online bagi calon anggota PPK dan PPS.

BACA JUGA :   Upaya Amankan Hasil Suara Pemilu 2024, PDIP Gresik Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Aplikasi SIAKBA ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pendaftaran calon anggota badan adhoc, serta sebagai alat bantu bagi KPU terutama dalam proses pengecekan dokumen kelengkapan badan adhoc.

Untuk dapat mendaftar dalam aplikasi SIAKBA, calon anggota PPK dan PPS diharuskan mendaftarkan akunnya menggunakan email yang selanjutnya akan diaktivasi oleh admin SIAKBA.

Amin menambahkan, Setelah diaktivasi, pendaftar melakukan login ke SIAKBA, dan selanjutnya mengisi biodata serta mengupload seluruh berkas pendaftaran ke aplikasi SIAKBA.

BACA JUGA :   DPC PDIP Gresik Gelar Rakercab Songsong Pemilu 2024, Targetkan 10 Kursi

Diharapkan, nantinya semua calon anggota badan adhoc yang akan mendaftar dapat mengupload secara mandiri berkas pendaftarannya ke aplikasi SIAKBA,” terang Amin.

Namun, jika memang pendaftar mengalami kesulitan untuk mengupload berkas dokumen pendaftarannya, KPU Kota Mojokerto menyediakan Help Desk Pendaftaran PPK dan PPS di kantor KPU Kota Mojokerto yang berfungsi untuk membantu dan memberikan informasi/konsultasi terkait pendaftaran badan adhoc Pemilu Serentak Tahun 2024,” pungkas Amin.( Wo)

 

 

 

Share :

Baca Juga

Politik

DPC PDIP Gresik Gelar Rakercab Songsong Pemilu 2024, Targetkan 10 Kursi

Politik

Unjuk Rasa Berjalan Aman, Kapolrestabes Surabaya Borong Dagangan PKL untuk Masa Aksi

Politik

Upaya Amankan Hasil Suara Pemilu 2024, PDIP Gresik Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Politik

PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Syaratnya Mudah

Politik

PAD Naik 233 Milyar, Bupati Yani: Dengan Maksimalkan Stimulus Perbaikan Ekonomi Masyarakat

Politik

Dibimbing Kelana Aprilianto, Sumidi PKN dkk: Partai Kebangkitan Nusantara Raih 5 Kursi DPRD Mojokerto 2024