Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Selasa, 22 November 2022 - 09:35 WIB

Opening Ceremony Porwanas XIII 2022 Jawa Timur Dibuka Langsung Oleh Menpora

Foto : Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat hadiri opening ceremony Porwanas XIII 2022 Jatim.

Malang, sekilasmedia.com – Ribuan wartawan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia, hadir di Malang Provinsi Jawa Timur, mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 Jawa Timur.

Bertempat di Graha Cakrawala Kampus Universitas Negeri Malang (UNM), ribuan wartawan hadir mengikuti rangkaian opening atau pembukaan Porwanas XIII 2022 Jatim, yang dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.

Ada 10 cabang olahraga yang diperlombakan, di antaranya cabor bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, futsal, sepakbola, hingga e-sports Mobile Legend.

Dalam sambutannya Menpora, Zainudin Amali mengatakan bahwa Porwanas XIII 2022 Jawa Timur, seluruh kontingen diharapkan meningkatkan kolaborasi dan meningkatkan kebugaran para jurnalis. Selain itu, pemerintah memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku penyelenggara.

BACA JUGA :   Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Berkomitmen Jaga Pasokan Listrik Andal Gerakkan Roda Ekonomi

“Ini penting dilakukan, saat ini empat tahun sekali. Kalau boleh tiga tahun sekali, supaya ada ajang untuk bertemu para jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Zainudin Amali.

Sementara Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menambahkan pelaksanaan Porwanas XIII tersebut akan memberikan dampak ekonomi yang cukup besar dari para peserta yang hadir di wilayah Malang Raya.

“Ada 2.200 kontingen jurnalis yang ada di Malang Raya, tentunya ada dampak yang sangat positif. Belum lagi dari simpatisan yang hadir di Malang Raya,” katanya.

BACA JUGA :   Presiden: Penggunaan Kewenangan Polri Harus Didukung oleh Perkembangan Teknologi Mutakhir

Ia menambahkan, Porwanas XIII 2022 Jawa Timur tersebut juga merupakan momen yang baik untuk membangun semangat kekeluargaan di kalangan para jurnalis dari sejumlah wilayah di Indonesia. Pada ajang tersebut, diikuti peserta dari 34 provinsi dan satu lainnya dari Surakarta.

“Ini momen yang baik untuk membangun semangat kekeluargaan dan cinta olahraga,” ujarnya.

Porwanas XIII 2022 digelar di Malang Raya pada 21-27 November 2022.Pesta olahraga untuk wartawan bagi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini mempertandingkan sepuluh cabang olahraga, diantaranya futsal, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis, dan e-sport.

Gelaran tersebut diikuti 1.300 atlet yang didampingi 900 orang ofisial. Pesta olahraga tersebut juga melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang berjumlah kurang lebih sebanyak 3.000 orang. (BAS)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

Nasional

Kunjungan Kehormatan, Kapolri Kunjungi Kepala Staf Angkatan Darat

Nasional

Cek Kesiapan Pramusim MotoGP Mandalika, Kapolri Pastikan Pelaksanan Prokes Hingga Pengamanan

Nasional

200 Brimob Selesai Tugas dari Papua, Kapolda Jatim Berikan Apresiasi

Nasional

Tinjau SVMI di UI, Kapolri: Hilangkan Perbedaan Bersatu Lawan Covid-19 

Nasional

Pemerhati Hubungan Internasional, komentari Perang Melawan Narkoba Lintas Negara

Nasional

Gabungan Parpol Temukan Capres Terpercaya..

Nasional

Tugas Baru Perwira Tinggi Polri Setelah Naik Pangkat dan Dapat Jabatan Baru