Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 24 November 2022 - 17:44 WIB

Kunjungan Siswa-siswi TK Harapan Desa Ngusikan ke Koramil 09/Kudu

Jombang,sekilasmedia.com- Koramil-09/Kudu Kodim 0814/Jombang melaksanakan kegiatan menerima kunjungan Guru dan Murid TK Harapan Bunda Desa Menturus yang di terima Serma Anton Bersama anggota Koramil 0814/09 Kudu Kamis (24/11/2022).

Serma Anton mengatakan kegiatan kunjungan Murid beserta Guru TK Harapan, Desa Ngusikan ialah dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan pada hari Kamis, 24 November 2022 dan memperkenalkan tugas dan tanggung jawab TNI umumnya, TNI-AD Khususnya kepada siswa-siswi yang hadir, Imbuhnya.

Kapten Inf Ngatari Danramil 0814/09 Kudu pada kesempatan berbeda menyampaikan, bahwa Kegiatan pengenalan profesi kepada anak-anak usia dini ini dilakukan agar anak-anak paham tentang apa itu TNI, Cinta Tanah Air serta apa tugas-tugasnya Kodim maupun Koramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional, ujarnya.

Babinsa harus berada di tengah-tengah warga serta harus dekat dengan seluruh warga. Bila ada orang asing di wilayahnya, ia dapat segera mengenalinya. Atau warga dapat segera melaporkannya pada Babinsa, tutur Serma Anton.

selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih rajin belajar, rajin bersih-bersih lingkungan, patuh kepada guru dan orang tua, disiplin waktu, serta jujur dan bertanggung jawab sehingga kelak menjadi pemimpin bangsa yang unggul. Selanjutnya kegiatan ini di akhiri dengan Foto bersama di halaman Makoramil 09/Kudu”, tutupnya.(Pendim0814)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Panen Raya, Satgas TMMD 111 Gresik Bantu Petani Blower Padi

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Sampang: Kerja Keras Harus Diselingi dengan Doa

TENTARAKU

Semangat Anggota Satgas TMMD 107 Yonif 527/BY Memecah Batu

TENTARAKU

Babinsa Ceweng Koramil 0814/02 Diwek Komsos Bersama Guru 

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/10 Dampingi Penyaluran Batuan Program Sembako

TENTARAKU

Babinsa Japanan Melaksanakan Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Japanan

TENTARAKU

Forkopimda Jatim Gelar Apel Pamor Keris

TENTARAKU

Meski Lelah Kerja TMMD, TNI Tetap Komsos Dengan Warga Desa Sendang Kulon Di Peternakan