Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 5 Desember 2022 - 15:36 WIB

Piket Koramil Kemlagi Bareng Perangkat & Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Guyuran hujan dengan intensitas sedang yang terjadi pada Senin 5 Desember 2022 sekira pukul 11.40 WIB di wilayah Kecamatan Kemlagi mengakibatkan satu batang pohon tumbang, di Dusun Sidowiryo, Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Piket Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815/Mojokerto yang turun dilokasi Sertu Heru mengatakan, akibat hujan yang turun sekira pukul 11.40 WIB siang ini satu pohon tumbang menghalangi atau menutup akses jalan gang masuk Dusun Sidowiryo tepatnya gapura dekat jembatan masuk Dusun Sidowiryo.

Informasi adanya pohon tumbang ini, kata Sertu Heru, didapat dari salah satu warga Dusun Sidowiryo atas nama Pak Juwadi yang meloporkan kejadian tersebut ke Piket Koramil 0815/06 Kemlagi. Setelah mendapat informasi tersebut kami bergegas menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan, dan benar adanya telah terjadi pohon tumbang yang menutup akses jalan gang masuk Dusun Sidowiryo.

Selanjutnya, masih kata Sertu Heru, Piket Koramil bersama–sama perangkat desa dan warga melakukan upaya pembersihan dengan alat seadanya sambil menunggu gergaji mesin Chainsaw (senzo) untuk memudahkan atau memperlancar pembersihan batang pohon.

Sementara itu Kepala Dusun Sidowiryo, Ipul Maulana, mengungkapkan untuk kerugian atau korban jiwa tidak ada atau nihil dan kerugian meteriil tembok pembatas jembatan (buk) satu sisi ruboh terimpa pohon dan kabel listrik putus. “Kami sudah melapor ke Pak Kades (Pak Taufik Abas) yang juga turun ke lokasi, dan sudah ditindaklanjuti Pak Kades dengan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk melakukan perbaikan jaringan kabel listrik yang putus”, katanya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Melalui Forum CSR, 1000 Paket Sembako Dibagikan Pada PKL Kota Mojokerto

Daerah

Kodim 0815 Mojokerto Rotasi Antar Jabatan Babinsa

Daerah

Polres Ngawi Berikan Wadah untuk Stop Balap Liar dengan Gelar Event DBC 2022

Daerah

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Wabup Gresik Sidak Sejumlah Sekolah Pastikan MPLS Aman

Daerah

Ganjar Pranowo Bersama Istri Ziarah ke Makam Waliyullah di Gresik 

Daerah

Cerdas Bermedsos, Kasi Humas Polresta Mojokerto Beri Pelatihan Jurnalistik

Daerah

WARGA APRESIASI PEKERJAAN PU BINAMARGA KABUPATEN MALANG

Daerah

Juara Umum! Pagar Nusa Sidoarjo Raih Prestasi Gemilang di Kejuaraan Wilayah Jawa Timur 2023