Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 8 Desember 2022 - 09:03 WIB

Dalam Waktu Dekat Jembatan Penghubung Desa Duwet Krajan Dapat Digunakan Kembali

Malang, sekilasmedia.com– Jembatan merupakan salah satu sarana penting untuk menunjang mobilitas masyarakat. Seperti halnya di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang yang berada di lereng pegunungan tengger.

Pasalnya pembangunan jembatan penghubung di rasakan sangat penting untuk dapat mempermudah akses masyarakat Desa Duwet Krajan.

Dimana Desa paling ujung Utara di Kecamatan Tumpang tersebut, secara geografis desa tersebut didaerah dataran tinggi yang terpisah oleh sungai dan perbukitan yang tinggi, sehingga warga kesulitan untuk dapat mengakses antar wilayah tersebut.

Sebelumnya jembatan tersebut diperbaiki tahun 2004 silam, yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Malang sebagai jalur utama di desa tersebut sehingga jembatan penghubung, setiap hari dilewati oleh banyak kendaraan yang berlalu lalang di daerah tersebut, yang kini kondisinya sangat memperhatikan. Hal tersebut tentunya membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

Terkait hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Malang melalui Dinas PU Bina Marga melakukan Pembangunan jembatan melalui Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dengan menelan biaya sebesar Rp 2.280.831.000,-. yang sengaja didesain khusus, lebih kuat dan tahan dari segala cuaca.

Dimana pengerjaan proyek tersebut hingga kini, telah mencapai 75 % dan prediksi dua minggu kedepan pekerjaan tersebut telah rampung dan dapat diakses kembali oleh warga setempat.

Kepala Desa Duwet Krajan, Timbang saat ditemui awak media, Rabu (07/12) mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas PU Bina Marga.

Dirinya berharap nantinya dengan dibangunnya jembatan yang baru tersebut, menjadi sebuah akses yang nanti juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga keluar masuknya hasil pertanian dan lainnya bisa segera dimobilisasi atau di distribusikan ke kota.

“Dengan jembatan baru terbentuk warga masyarakat dapat diberikan kemudahan. Kini masyarakat Desa Duwet Krajan dapat memanfaatkan jembatan ini dengan baik dan harapannya juga dapat turut serta menjaganya bersama sama” kata Timbang.

Hal senada juga disampaikan Sunari (57) warga setempat yang juga petani buah apel mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malang yang telah peduli dan membangun jembatan Desa Duwet Krajan.

“Saya sebagai masyarakat Desa Duwet Krajan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang peduli kepada kami, sehingga jembatan Desa Duwet Krajan sudah dibangun kembali dan roda perekonomian masyarakat desa dapat berputar kembali setelah pasca pandemi” tegasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Pak Montok Kembangkan Bisnis Kuliner Bebek/Ayam/Bakso yang di gemari warga Sidoarjo

Daerah

Pak Montok Kembangkan Bisnis Kuliner Yang di Gemari Warga Sidoarjo

Daerah

Cak Hud ingatkan Jangan Terjebak Pada Pertumbuhan Ekonomi Tinggi, Tapi Abai Inovasi dan Kreativitas

Daerah

Pengembangan Pariwisata di Lumajang Akan Terus Dilakukan

Daerah

Disperidag Kabupaten Pasuruan Gelar Rapat Bersama Paguyuban Pedagang Pasar

Daerah

Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto, Merespon Pengaduan Warga Lebak Jabung Soal Galian C

Daerah

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Lamongan Buka Pertandingan Tenis Lapangan 

Daerah

Sekda Kota Probolinggo : Kobarkan Semangat Raih Prestasi, Junjung Sportivitas

Daerah

Pasca Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Kabupaten, SMPN 2 Porong Siap Lanjut Tingkat Provinsi