Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 8 Desember 2022 - 15:44 WIB

Kapolres Jombang Tekankan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Dengan Kunjungan Ke Polsek Di Jombang

Jombang, Sekilasmedia.com– Guna memastikan kesiapan anggota dalam melayani masyarakat, Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat didampingi Pejabat Utama dan Bhayangkari mengunjungi Polsek Jombang dan Polsek Diwek Polres Jombang, Rabu (07/12/2022).

Kapolres mengatakan, kunjungannya ke Polsek dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan anggota dalam pengamanan mako. Selain itu juga dilakukan pengecekan sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di polsek di antaranya ruang pelayanan SPKT, SKCK, ruang tahanan serta kebersihan lingkungan.

“Selain kesiapan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, agar personel meningkatkan kinerja serta menghindari perbuatan yang dapat mencoreng Institusi Kepolisian. Selain itu, tingkatkan soliditas internal dan terus berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara humanis,” tegas AKBP Nurhidayat.

Kapolres juga meminta anggotanya selalu menjaga kamtibmas di masa pandemi agar tercipta wilayah yang kondusif. Untuk menciptakan wilayah yang kondusif hendaknya melakukan patroli rutin di masing-masing wilayah, serta melakukan komunikasi kepada para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

” Pada saat melakukan tugas piket penjagaan mako agar selalu siap siaga dalam mengamati situasi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berkunjung ke Polsek, utamakan pelayanan terhadap masyarakat dengan menerapkan senyum, sapa, dan salam,” tandasnya.

.Kapolres juga meminta kepada anggota polsek agar terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Lakukan dukungan kepada pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Mojokerto Cek Tahanan dan Beri Siraman Rohani Para Napi

Daerah

94 Santri MA YKUI Maskumambang Ikuti Pekan Dakwah di Lamongan

Daerah

Untuk Kemajuan Daerah, Gubernur Khofifah Tekankan Inovasi dan Kreativitas Jadi Keyword Kepala Desa

Daerah

Polres Lamongan Laksanakan Apel Gelar Ops Patuh Semeru 2022

Daerah

48 Warga Kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Nyatakan Sembuh

Daerah

Kapolres Jember Respon Cepat Laporan Dugaan Korupsi Pasar Balungkulon

Daerah

Jefri Nahkoda Baru KJJT Gresik Gresik, Sekilasmedia.com – Nahkoda baru kepengurusan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Gresik Jefri Sutiono , terpilih menjadi ketua melalui pemilihan secara demokratis, bertempat di cafe Trans Dadapkuning Kecamatan Cerme Kabuoaten Gresik pada Minggu malam (27/8/2023). Setelah dibekukan kepengurusannya oleh Ketua Pusat Komunitas Jurnalis Jawa Timur Wilayah beberapa waktu. Pemilihan kepengurusan baru ini dilaksanakan setelah anggota KJJT mendapat lampu hijau dari Ketua Pusat KJJT untuk membentuk organ KJJT Gresik kembali. Dilanjutkan melakukan konsultasi dengan pengurus KJJT Pusat. Suwandi selaku panitia penyelenggara pemilihan KJJT Gresik mengungkapkan setelah mendapat lampu hijau dari Ketua Pusat KJJT untuk membentuk kepengurusan KJJT Gresik yang baru. Kemudian kami segera melakukan konsultasi dengan mereka, untuk persiapan pemilihan pengurus yang baru. ” Kami langsung mengumpulkan teman-teman jurnalis Gresik yang merupakan anggota KJJT dengan melakukan musyawarah untuk persiapan pemilihan pengurus yang baru,” ucapnya. Lebih jauh Suwandi mengatakan dalam menjaring kepengurusan baru, setiap anggota memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih secara demokratis. Dalam pemilihan pengurus baru ini, menggunakan cara voting terbuka dari seluruh anggota yang hadir, sehingga terjaring tiga orang kandidat bakal calon ketua. ” Melalui proses pemilihan yang demokratis ini, maka suara terbanyak diraih rekan Jefri Sutiono, yang otomatis akan menjabat Ketua terpilih KJJT Gresik yang baru,” tandas Suwandi. Ketua KJJT terpilih Jefri Sutiono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rekan rekan yang hadir dalam rapat pembentukan pengurus KJJT Gresik. Dengan kepemimpinannya kelak, Jefri menginginkan KJJT Gresik semakin mantap, untuk terus memperjuangkan profesi jurnalis dan terus tumbuh kembangkan jurnalis. Menjadi semakin cerdas, semakin obyektif di dalam menulis karya-karyanya sesuai kaidah jurnalistik, UU 40 Tahun 1999 dan Kode etik jurnalistik. ” Pengurus baru ini, dalam memutar roda organisasi kedepan perlu kerjasama dan dukungan rekan-rekan jurnalis di Gresik semuanya, kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Untuk itu tetap saling menjaga kekompakan menuju jurnalis handal profesional sehingga marwah profesi tetap terjaga dengan baik. Jangan lupa terus belajar dan belajar untuk penulisan dan pengetahuan jurnalistik,” katanya. Selanjutnya program-program kerja segera kita rapatkan bersama semua pengurus. Baik wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan dua divisi yang ada, agar KJJT Gresik bisa lebih optimal melaksanakan tugas-tugasnya, pungkas Jefri. (rud)

Daerah

Perempuan PGRI Gelar Seminar Neuro Linguistic Program Dan Hypnoterapy