Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:28 WIB

Dibimbing Kelana Aprilianto, Sumidi PKN dkk: Partai Kebangkitan Nusantara Raih 5 Kursi DPRD Mojokerto 2024

SURABAYA,Sekilasmedia.com-Dari waktu demi waktu menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari tahun 2024 kian hari kian mengerucutkan kepada ‘para’ partai politik tahap demi tahap, yang awalnya dari 40 parpol menjadi 18 parpol. Kemudian diantara 18 parpol terdapat 9 parpol yang telah lolos lebih dulu dari proses verifikasi yaitu 9 parpol yang memiliki kursi di parlemen pusat (DPR RI) yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, PAN dan PPP.

Sedangkan 9 parpol yang lain masih harus mengikuti Verifikasi Faktual (Verfak) hingga daerah-daerah hingga tanggal 7 Desember 2022. Diantaranya lima (5) parpol yang sudah menjadi peserta pada Pemilu tahun 2019 yang lalu yaitu: PBB, Hanura, PSI, Perindo, Partai Garuda.

Kemudian empat (4) parpol lain merupakan parpol baru yaitu Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) besutan Gede Pasek Suardika (loyalis Anas Urbaningrum, red.) – Kelana Aprilianto, lalu Partai Ummat, Partai Buruh dan Partai Gelora.

BACA JUGA :   Upaya Amankan Hasil Suara Pemilu 2024, PDIP Gresik Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

Setelah melalui proses Verfak hingga tanggal 7 Desember 2022 kemarin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jatim pimpinan Kelana Aprilianto – PKN Kabupaten Mojokerto pimpinan Sumidi dinyatakan lolos oleh KPU.

“Alhamdulillah…, Partai Kebangkitan Nusantara lolos,” ungkap Sumidi Ketua PKN Kabupaten Mojokerto, hal yang sama dengan bersyukur juga disampaikan Kelana Aprilianto ketua PKN Provinsi Jawa Timur, menuju Pemilu 14 Februari 2022.

“Kami bisa melalui proses yang berat hingga lolos karena didukung oleh teman-teman, serta sejumlah tokoh-tokoh yang siap maju menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) tahun 2024 nanti,” ungkap Sumidi yang juga aktivis ini, mengenai PKN parpolnya yang meskipun baru lahir tanggal 28 Oktober (bertepatan tanggal peringatan Sumpah Pemuda, red.) tahun 2021 alias sekitar baru satu tahun lalu itu namun berhasil lolos.

BACA JUGA :   PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Syaratnya Mudah

Bahkan dari jajaran para pendukung dan para Bacaleg dari berbagai kalangan tokoh, yakin PKN pada Pemilu 14 Februari tahun 2024 nanti untuk Kabupaten Mojokerto akan mendapatkan lima (5) kursi alias tiap Daerah Pemilihan (Dapil) mendapatkan satu kursi.

Dari sumber terpercaya mengungkapkan banyak tokoh yang siap menjadi Bacaleg PKN Kabupaten Mojokerto, termasuk diantaranya tokoh-tokoh parpol yang tidak lolos. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini: 081216271926 (Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Politik

PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Syaratnya Mudah

Politik

Ghatering Dengan Awak Media, KPU Kota Mojokerto Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Pemilu Serentak 2024

Politik

Unjuk Rasa Berjalan Aman, Kapolrestabes Surabaya Borong Dagangan PKL untuk Masa Aksi

Politik

PAD Naik 233 Milyar, Bupati Yani: Dengan Maksimalkan Stimulus Perbaikan Ekonomi Masyarakat

Politik

DPC PDIP Gresik Gelar Rakercab Songsong Pemilu 2024, Targetkan 10 Kursi

Politik

Upaya Amankan Hasil Suara Pemilu 2024, PDIP Gresik Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah