Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 16 Desember 2022 - 19:16 WIB

Walikota Mojokerto Lounching Layanan Call Center 112 dan 119, Respon Cepat 1×24 jam

Ning ita di dampingi perwakilan kementerian Kominfo,sekda serta OPD lainnya

Mojokerto, SekilasMedia.com– Dihalaman Gedung RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita kembali membuat progam spesial dengan melounching panggilan darurat 112 dan 119 Call Center Layanan tanggap darurat bebas pulsa serta peresmian Poli Eksekutif, Jum’at (16/12/2022).

Sekdakot Mojokerto H Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM, dalam sambutannya menyampaikan Kota Mojokerto sekarang mempunyai layanan publik untuk kegawatdaruratan, yaitu Call Center 112 dan 119, yang bebas pulsa, layanan ini merupakan salah satu program kerja dari pemerintah Pemerintah kota Mojokerto, dalam membantu mempercepat penanganan masalah-masalah kedaruratan. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah kota Mojokerto cepat respon 1×24 jam di saat-saat masyarakat membutuhkan pertolongan.

Layanan ini terkoneksi dengan berbagai kanal kedaruratan yang antara lain, Pemadam Kebakaran, Ambulance, Rumah sakit dan berbagai layanan kedaruratan yang lain termasuk Kepolisian.
Disamping melalui RSU Dr Wahidin Sudirohusodo, Pemkot Mojokerto menambahkan Fasilitas rumah sakit dengan meresmikan Poli Eksekutif, dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan maksimal yang berobat di rumah sakit ini “. kata Gaguk Tri Prasetyo, ATD, MM.

Sementara itu, Walikota Mojokerto Ning Ita menjelaskan Pemkot Mojokerto telah berupaya maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kota Mojokerto, pihaknya memberikan apresiasi kepada DPRD kota Mojokerto, telah memberikan support anggaran dalam pengesahan APBD.Hal ini disebutkan adalah bentuk komitmen, sinergi bersama-sama antara pemerintah dengan Legislatif kota Mojokerto,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ning Ita juga berterimakasih kepada para petugas pelayanan, seperti tenaga kesehatan dan PMI serta para relawan yang sudah luar biasa dalam 24 jam bekerja bekerja tidak berhenti untuk mengabdikan diri bagi kemanusiaan yang ada di kota Mojokerto.

Semoga seluruh Fasilitas memberikan kemudahan dan manfaat serta keberkahan pelayanan kepada masyarakat kota Mojokerto,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ning Ita,”saya mengucapkan berterimakasih atas apresiasi kepada perangkat daerah yang sudah mengisiasi lahirnya pelayanan Publik yang telah di Lounching pada hari ini, yakni Kominfo, Dinas kesehatan dan RSU Dr Wahidin Sudirohusodo,dan demikian itu,kita tetap berjejaring dan berintegrasi dengan stakeholder yang ada di luar tiga OPD tersebut, seperti polres Mojokerto kota, satpol PP, Dinas perhubungan, PLN serta rekan-rekan DPRD “ujar Walikota”

Kedepannya, kolaborasi dan sinergi harus kita jaga, kita satukan visi dan langkah kita kemajuan dan kesejahteraan kota Mojokerto tercinta “pungkas Ning Ita. ( Aziz)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengendara diminta berhenti saat detik-detik Proklamasi dan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Daerah

APRI “Tekan” Bupati Pertegas Pajak Ganda

Daerah

Gerak Cepat Satlantas Polres Pasuruan Menurunkan Team Pendampingan Trauma Healing kepada Korban Kecelakaan

Daerah

Polda Jatim Tangkap 2 Hacker Indonesia

Daerah

Cek Kesiapan Pengamanan Pesta Demokrasi 2024, Tim Pengawas Mabes AD Kunjungi Polres Mojokerto
Dinas Kesehatan Sosialisasikan Implementasi Sistem Rujukan Terintegrasi

Daerah

Dinas Kesehatan Sosialisasikan Implementasi Sistem Rujukan Terintegrasi

Daerah

Rapat Paripurna Program Pembentukan Perda Kabupaten Blitar tahun 2022

Daerah

Resmikan Tempat Kuliner Baru, Pj Nurkholis : Semoga Bisa Mendongkrak Perekonomian