Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:28 WIB

DWP Peringati HUT-23 DWP dan Hari Ibu ke-94

PROBOLINGGO,Sekilasmedia.com
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP dan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Selasa (20/12/2022).

Dalam peringatan HUT ke-23 DWP tahun 2022 yang mengambil tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital” dan Hari Ibu ke-94 ini juga digelar seminar agama dengan narasumber Elin Sugeng Estianti.

Kegiatan yang diikuti oleh 71 orang ibu dari Ketua DWP Unsur Pelaksana se-Kabupaten Probolinggo dan pengurus DWP Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj Sudjilawati Soeparwiyono.

Ketua panitia Ny. Elfrida Anung Widiarto mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT DWP yang setiap tahun dilaksanakan dan kebetulan di pelaksanaan HUT DWP ini adalah akhir masa bakti Ketua DWP Kabupaten Probolinggo karena pada awal bulan depan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono masuk masa purna tugas.

BACA JUGA :   Kabupaten Lumajang Peroleh Penghargaan Standard Pelayanan Publik Tahun 2019

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan dukungan penuh serta arahan atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Elfrida menegaskan HUT DWP harus kita peringati agar anggota DWP tahu kalau DWP adalah organisasi istri/karyawati ASN yang merupakan kebanggaan istri ASN dan menjadi anggota. “Tidak bisa menjadi anggota DWP jika tidak menjadi istri atau karyawati ASN,” tegasnya.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj Sudjilawati Soeparwiyono mengajak semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi DWP. “Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Sudjilawati menjelaskan tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu. Namun, semangat kepemimpinan dan gotong royong untuk mewujudkan emansipasi perempuan dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat untuk berkontribusi besar bagi keluarga sebagaimana telah diupayakan dulu harus terus dikembangkan.

BACA JUGA :   Dandim Bojonegoro Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Calon Kades Terpilih

“Perempuan adalah penggerak keluarga dan masyarakat. Salah satu cara agar kita bisa melanjutkan semangat ini adalah terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri kita masing-masing,” jelasnya.

Selaku anggota DWP istri Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo ini meminta agar DWP terus mengingat bahwa ibu yang hebat dan perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat.

“Saya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah
keahlian di berbagai bidang kehidupan dan tidak lupa mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga nantinya kita menjadi panutan di tengah keluarga kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Sudjilawati mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 untuk Dharma Wanita Persatuan. “Mari kita terus bergerak, untuk membangun Indonesia dengan semangat pemberdayaan dan penguatan kepemimpinan perempuan,” pungkasnya. Suyitno

Share :

Baca Juga

Daerah

Antisipasi, Samsat Kota Probolinggo Tetap Memberikan Layanan Prima Ditengah Isu Virus Corona

Daerah

Peresmian Sistem Peringatan Dini Banjir USAID APIK, Tiga Desa Dimojokerto.

Daerah

Pjs Walikota Blitar Resmikan Bengkel Metrologi

Daerah

Klaim Menang Tipis, Paslon SANDI Sulit Digugat Di MK

Daerah

Hari Pertama Penerapan HET Minyak Goreng, Gubernur Khofifah: Kebijakan ini Mendorong Daya Beli Masyarakat

Daerah

Kepada Kades dan BPD, Wabup Gresik Minta Agar Berkomitmen Turunkan Angka Kemiskinan Di Desa

Daerah

Polresta Sidoarjo Raih Indonesia Award 2021, untuk Penanganan Sosial di Masa Pandemi

Daerah

Selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Gresik, Gus Yani  Ajak Komponen  Pramuka   Kampanyekan Prokes