Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:28 WIB

Wujud Sinergitas dan Soliditas, Danrem 082/CPYJ menghadiri upacara penutupan Bintara Polri Gel II TA. 2022 di SPN Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. menghadiri Upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II TA 2022, bertindak selaku Irup Irjen Pol Toni Hermanto Kapolda Jatim yang diikuti ± 2000 orang, bertempat di lapangan Tri Brata SPN Polda Jatim Jl. Raya Bangsal Kec. Bangsal Kab. Mojokerto. Rabu (21/12/ 2022)

Sebanyak 638 orang siswa yang mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2022 di SPN Polda Jatim hari ini resmi ditutup dengan rangkaian upacara ditandai Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Irup, Pelepasan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat efektif dan Penerimaan Ijazah, Piagam Penghargaan serta pengalungan medali, Pengambilan Sumpah dan janji anggota Polri (Pengambilan sumpah dan penandatanganan naskah berita acara sumpah), diakhiri Pengucapan Catur Prasetya oleh perwakilan Bintara yang baru dilantik.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. dalam amanatnya yang di bacakan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto menyampaikan bahwa
Upacara pada hari ini menandakan telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan pembentukan Bintara Polri gelombang II TA. 2022 yang diselenggarakan di Polwan Diklat Polri dan di 31 SPN Polda.

” Selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan waktu pendidikan yang cukup singkat, oleh karena itu teruslah asah kemampuan saudara dengan belajar dan terus belajar.” Katanya.

Sambungnya bahwa penutupan pendidikan ini bukanlah akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya.
Polri harus terus berbenah, SDM harus berkualitas kinerjanya, harus sesuai dengan harapan rakyat. Salah satu program transformasi Polri yang presisi adalah mewujudkan SDM Polri yang profesional di era polis 40 SDM yang siap menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta SDM yang siap melayani dan melindungi rakyat dengan sepenuh hati.” Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan keterampilan para siswa dan peresmian e- Exam di gedung Catur SPN Polda Jatim.

Pada kesempatan ini Danrem 082/CPYJ mengatakan bahwa kehadirannya dalam Upacara Tupdik BA Polri merupakan wujud Sinergitas dan Soliditas antara TNI Polri bersama elemen bangsa lainnya serta menjaga keharmonisan dan kekompakan sebagai nilai positif berkolaborasi dan bekerja sama dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional dan stabilitas keamanan demi keutuhan NKRI.” Tegas Kolonel Inf Unang.

Turut serta hadir dalam kegiatan
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H.,M.M., Kombes Pol Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum Ka SPN Polda Jatim, Letkol Inf M. Ikbal Prihanta Yudha Dandim 0815/Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M. Si Kapolres Mojokerto, AKBP Wiwit Adi Satria, S.H.,S.I.K.,M.T Kapolres Mojokerto Kota, Didik Khusnul Yakin Asisten 1 Kab. Mojokerto, Abd. Rahman Tuwo MN. S.Sos., M.M. Asisten 1 Pemerintah dan Kesejateraan Rakyat Sekretariat Kota Mojokerto, Para Pju Polda Jatim dan SPN, Toga dan Tomas Kab/Kota Mojokerto, Forkopimca Bangsal dan Tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan selesai berjalan dengan tertib, lancar dan aman.(Penrem CPYJ)

Share :

Baca Juga

Daerah

Operasi Yustisi, Aparat Gabungan Tindak Tegas Pelanggar Prokes Dalam Pemberlakuan PPKM Level 1

Daerah

JELANG HARI RAYA NATAL”POLRES MALANG BRANTAS BERBAGAI JENIS MIRAS.

Daerah

Jepang Motor Ngawi Sarana Diskusi Keselamatan Berkendara, Serta Tempat Edukasi Asuransi mobil   

Daerah

Beredar IMB Palsu, Dewan Kota Dorong Citata Jakut Lapor ke Polisi

Daerah

HUT ke 20 th, DPC Demokrat Kab. Blitar Bagikan Sembako

Daerah

Jaga Kondusifitas, Pamor Keris Terus Ditegakkan di Wilayah Perbatasan Gresik

Daerah

Bupati Ikfina Serahkan 27.727 Kartu BPJS Tenaga Kerja dan 6 Penerima Manfaat

Daerah

Polda Jatim Bersama Ketua PCNU Gresik Vaksinasi di Ponpes Darul Ihsan Menganti