Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:41 WIB

Khitanan Massal Dalam Rangka Pringati HUT ke-15 Kolam Renang Sebani

Pasuruan, sekilasmedia.com – Pengelolah Kolam Sebani bersama Pemerintah Desa Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur berkolaborasi dengan RS Bhayangkara Pusdik Brimob menggelar Khitanan massal, Acara tersebut dalam rangka memperingati hari jadi kolam renang Sebani yang ke-15, Kamis (29/12/22).

 

Kegiatan khitanan massal tersebut digelar di Kolam renang Sebani yang dihadiri oleh H Amin dan Keluarga besar pengelolah kolam renang Sebani, Kades Sebani Saiful Fahmi, Babinsa, tim dari RS Bhayangkara Pusdik Brimob watu Kosek, toko agama, toko masyarakat dan puluhan anak yang ikut khitanan massal yang didampingi oleh orang tua.

 

Dari pantauan awak media sebelum acara khitan dimulai, toko agama memberikan tausiyah dan di lanjutkan dengan do’a. Setelah itu, foto bersama.

 

Dalam kesempatan ini, pengelolah Kolam renang Sebani H.Amin menyampaikan jika khitanan masal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan kali ini kami berkolaborasi dengan RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watu Kosek.

 

“Ini agenda rutin setiap tahunnya mas, dan baru kali ini di hari jadi kolam renang Sebani  yang ke 15, kami berkolaborasi dengan RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watu Kosek. Tahun-tahun sebelumnya kami mandiri, dengan memangil dokter,” ucap H.Amin.

 

Lanjut Amin, selain adakan sunat massal ini, kami setiap bulannya juga memberikan santunan kepada para duafa yang ada di Desa Sebani. Dan baru kali ini berkolaborasi dengan TNI polri.

 

“Sunatan masal kali ini tidak jauh beda dengan sebelumnya, yang hanya sekitar 30 sampai 40 anak. Dan itupun ada yang dari Desa Sebani maupun dari luar wilayah Sebani,” tuturnya.

 

Pihaknya berharap semoga kegiatan sunatan masal ini bisa membantu masyarakat dan semoga barokah.

 

“Dengan adanya sunatan masal ini, menjadikan keluarga besar kolam renang Sebani tambah maju dan tentunya barokah,” pungkasnya.

 

Sementara itu, kades Sebani Saiful Fahmi menyampaikan jika tahun ini, ada sekitar 34 anak yang akan disunat.

 

” Ada sekitar 34 anak mas, yang akan disunat. Sebelum disunat anak-anak diberi bingkisan, Snack dan juga dari TNI Polri memberikan sarung,” ucap kades yang akrab dengan awak media ini.

 

Kami dari pemerintah Desa Sebani sangat mendukung sekali kegiatan positif pengelolah kolam renang Sebani ini, karena setiap tahunnya selalu menggelar acara sunat massal maupun santunan lainya.

 

“Semoga di hari jadi ke-15 ini, Kolam renang Sebani ke depan semakin maju, menjadi tujuan wisata kolam renang maupun wisata edukasi di kabupaten Pasuruan,” pungkasnya.

 

Acara tersebut berjalan lancar, meski terlihat ada beberapa anak yang pada waktu disunat, sebagian ada yang menangis. (h/iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Berkas Lengkap, Polri Serahkan Bupati Nganjuk dan 6 TSK Lain ke Kejari Nganjuk

Daerah

BUPATI-DAN PENGUSAHA HOTEL SEPAKAT TANDATANGANI DAN KOMITMEN

Daerah

Wabup Gresik Tinjau Langsung Vaksinasi Booster di PT. Petrokimia Gresik

Daerah

Kepergok Curi Puluhan Slop Rokok, Pria Pengangguran Ditangkap

Daerah

Implementasi Digitalisasi Pelayanan, Bupati Yuhronur Launching Aplikasi E-SPTPD dan E-BPHTB

Daerah

FPK Kabupaten Mojokerto Periode Tahun 2020-2024 di Kukuhkan Bupati

Daerah

Wakil Bupati Blitar ajak Bank Jatim Cabang Blitar bantu Masyarakat.

Daerah

Kabupaten Gresik Sabet Juara I Invesment Award 2023 Jawa Timur