Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Nasional

Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:20 WIB

Dengarkan Langsung Masukan Warga, Polda Metro Jaya Lakukan Jum’at Curhat

 

Jakarta,sekilasmedia.com- Bertempat di Kali Angke, Jakarta Barat, Kapolda Metro Jaya memimpin kegiatan Jumat Curhat, pada 30 Desember 2022, yang berlangsung serempak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, di 740 titik. Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Upaya untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan warga, merupakan bagian inovasi strategis yang telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya sepanjang 2022, diantaranya melalui program ADA Polisi. Program yang telah berlangsung selama lebih dari 10 bulan terakhir ini, menghadirkan tim polsek di setiap RW untuk melakukan dialog, diskusi dengan warga, agar mendapatkan data obyektif tentang dinamika sosial di akar rumput, yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.

BACA JUGA :   Polri dan Polisi Selandia Baru Tandatangani Kerjasama Pemberantasan Kejahatan Transnasional

Melalui program ADA Polisi, Polda Metro Jaya telah berhasil menurunkan angka beberapa jenis kejahatan jalanan, diantaranya tawuran, yang menurun hingga 49%, selama program ADA Polisi mulai diimplementasikan pada Bulan Maret 2022. Pada Puncak perayaan HUT ke-73 Polda Metro Jaya, dilaksanakan kegiatan Malam Pelayanan, dimana Kapolda bersama seluruh jajaran, hadir di tengah – tengah warga warga di 908 titik, di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

BACA JUGA :   Koalisi Alumni 12 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah Deklarasi Dukung Jokowi

Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, dengan menggerakkan seluruh satuan kerja, untuk selalu menghimpun berbagai masukan dan keluhan masyarakat, baik melalui pertemuan langsung secara berkala dan berkesinambungan, namun juga melalui saluran komunikasi digital seperti media sosial.(SM)

Share :

Baca Juga

Nasional

Gardi Gazarin Konsolidasi Rutin Di Kampung Halaman, Muslimat NU Pun Tak Ketinggalan, Caleg Dengan Keikhlasan

Nasional

Kapolri Bersama Petinggi TNI Sapa Para Penyelam Di Pantai Manado

Nasional

Polri Terbitkan Telegram Antisipasi Banjir dan Bencana Alam di Indonesia

Nasional

Keluarga Pendiri NU Dan Rahmawati Soekarno, Dukung Penuh, Prabowo-Sandi DI Pilpres. 2019

Nasional

Ketua MPR RI Beri Dukungan Kapolda Jatim Berantas Mafia Tanah

Nasional

Djoko Tjandra Ditangkap, PP Muhammadiyah Apresiasi Polri

Nasional

Polri Beri Santunan Untuk Puluhan Janda dan Yatim Piatu di Gresik 

Nasional

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law