Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 4 Januari 2023 - 08:37 WIB

Rancang Strategi Pembangunan 2023, Wajibkan IKD Reborn

Lamongan, Sekilasmedia.com – Perencanaan pembangunan dalam pemerintahan merupakan  hal yang mutlak dilaksanakan karena akan berpengaruh besar pada pencapaian. Hal tersebut  disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memimpin coffee morning, Selasa (3/1/2022) di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7.

“Perencanaan ialah bagian terpenting, karena akan berpengaruh pada capaian,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan arahan kepada seluruh OPD dan Camat di Lamongan.

Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu menegaskan kepada seluruh OPD agar memperhatikan indikator kinerja daerah (IKD) yang menjadi tanggung jawabnya, karena bertujuan untuk keberhasilan program prioritas yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Harus tetap melakukan upgrade kinerja meskipun telah mencapai peningkatan pada IPM dan indeks pertumbuhan ekonomi.

“2023 IKD nya harus reborn, tahun lalu kita sudah banyak lonjakan mulai dari indeks pendidikan, kesehatan, pembangunan pemuda, predikat SAKIP, penilaian BPK, dan masih banyak lagi,” tegas Pak Yes.

Seluruh OPD juga diutus untuk segera menyerahkan laporan implementasi 11 program prioritas yang sudah dicanangkan pada 2022.

Pelayanan publik masif ditingkatkan pada tahun 2023. Dilihat dari program lapor Pak Yes yang berisi layanan aspirasi dan pengaduan, Pak Yes meminta kepada seluruh OPD meningkatkan kualitas pelayanan masyarakatnya. Terlebih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar memperbaiki kualitas layanannya, karena tercatat di lapor Pak Yes mendapat aduan pelayanan terbanyak yakni sejumlah 51 aduan.

“Kita terus berupaya mencapai good goverment, dimana salah satunya ialah kualitas pelayanan publik. Sebagai penyedia informasi, kita harus memberikan respon yang baik dan jelas kepada masyarakat. Jadi kepada instansi yang masih mendapat banyak aduan, segeralah memperbaiki tata kelola di instansi masing-masing,” kata Pak Yes. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Resmi, Pengurus SBH Puskesmas Tongas Dikukuhkan

Daerah

Tingkatkan Imunitas, Kodim Main Bola Bareng Media

Daerah

Tingkatkan Penguatan Ideologi Pancasila, 38 JPM Kabupaten/Kota Se- Jatim Dapat Pembekalan Dari BPIP

Daerah

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Meninjau Titik Banjir TPU Kebun Bunga Palembang

Daerah

Kunjungan Kerja Kapolda Jatim ke Polres Blitar Berlangsung Sukses dan Bermakna

Daerah

Gang Sinteren Kelurahan Dua Ulu Mendadak Ramai.

Daerah

Lansia dan Anak Yatim Non Panti Kota Mojokerto Terima Bantuan Sosial

Daerah

Kapolres Kendal Pimpin Upacara Purna Bhakti Dan Pemberian Penghargaan Kepada Personel Berprestasi