Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 5 Januari 2023 - 21:21 WIB

Lapas Lamongan Gelar Razia Blok Hunian

Lamongan, Sekilasmedia.com – Mengawali Tahun 2023 dengan berupaya terus menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan Razia dan penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa (03/01/2023).

Kegiatan Tersebut dipimpin langsung oleh Ka.KPLP dan Kasi Adkamtib beserta jajarannya. Kegiatan penggeledahan ini sebagai wujud dari komitmen Lapas Kelas IIB Lamongan dalam hal deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkoba di dalam Lapas. Blok hunian warga binaan pemasyarakatan yang di geledah antara lain Blok E dan Kamar B1.

Dalam razia kali ini petugas Lapas Kelas IIB Lamongan berhasil menyita barang-barang yang dianggap membahayakan atau bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan seperti korek, paku, kaca cermin, gelas nikel, lepek dan lain-lain

Sebelum melakukan razia, Ka.KPLP dan Kasi. Adkamtib. memberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini sejalan dengan Perintah Harian Dasa Adi Brata Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Negara yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan berperan aktif melakukan pencegahan peredaran narkoba serta menjadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIB Lamongan telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Sidak Kamar hunian seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Lamongan.”Tegas Suyanto selaku Kasi Adkamtib.

Ka.KPLP, Andi Eko Sutrisno juga menambahkan bahwa akan terus berkomitmen dalam hal kegiatan sidak/Razia kamar hunian di Lapas Kelas IIB Lamongan.

”Mari bersama-sama mengkaji dan mengevaluasi tingkat kemanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Lamongan selain itu Andi juga mengingatkan agar dalam melaksanakan Razia kita tetap humanis terhadap WBP dan tetap memperhatikan sopan santun saat bertugas,” pungkasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Danramil Mojosari Pantau Langsung Seleksi Perangkat Desa

Daerah

Kali ini, Safari Ramadhan PSHT Cabang Gresik Menyambangi Ranting Gresik Kota

Daerah

Pesonil Polsek Benoa Lakukan Pengawasan Dengan Ketat Terhadap Penumpang Turun KM AWU.

Daerah

Bupati Blitar Hadiri Siraman Rohani Warga Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Daerah

Wakil Bupati Blitar ajak Bank Jatim Cabang Blitar bantu Masyarakat.

Daerah

Polres Gresik Ciduk Preman Pelabuhan dan Terminal Bunder

Daerah

Polsek Wonotirto Laksanakan Giat Pencegahan PMK

Daerah

“MENURUT GUBERNUR JATIM” MASIH TENTUKAN SEKDA UNTUK MENJABAT PLH. BUPATI LUMAJANG”