Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 10 Januari 2023 - 07:15 WIB

SMKN 1 Pasuruan Kembali Gelar Rekrutmen Karyawan PT. Indomarco Prismatama Malang, Lebih Dari 50 Peserta Alumni Ikut Berpartisipasi

Pasuruan ,Sekilasmedia.com -SMKN 1 Pasuruan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama Malang, kembali menggelar perekrutan calon karyawan yang akan ditempatkan di berbagai cabang perusahaan di Indonesia. Senin (09/01/23)

Lebih dari 50 peserta yang berasal dari alumni SMKN 1 Pasuruan, mengikuti tahapan rekrutmen yang digelar di ruang auditorium SMK 1 Pasuruan.

Dalam acara tersebut Drs. Akh. Sigit Suyani, S.ST.,MT, Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Pasuruan turut memberikan pidatonya dalam acara tersebut, beliau juga berpesan untuk para muridnya agar mengerjakan test dan saat wawancara agar tetap tenang.

“Kami berharap agar anak murid kami mendapatkan hal yang terbaik setelah lulus dari sekolah, kami juga memberikan peluang kerja dengan menjembatani para alumni dengan perusahaan – perusahaan, kami berharap dengan adanya program ini para alumni mendapatkan pekerjaan yang baik,” ujar abah Sigit.

Humas SMKN 1 Pasuruan, Drs. Suprapto mengungkapkan bahwa, kegiatan rekrutmen tersebut rutin digelar setiap tahun, yang merupakan bagian dari kerjasama antara pihak sekolah dan perusahaan, dalam hal ini PT Indomarco Prismatama Malang.

“Adapun tahapan rekrutmen dilakukan dengan seleksi yang meliputi Pengukuran tinggi badan, berat badan, pengisian biodata dan interview,” jelas Drs. Suprapto.

Usai melakukan tahapan tes, menurut Drs. Suprapto hasil seleksi akan diumumkan 2 minggu setelah pelaksanaan seleksi.

“Bagi pendaftar yang lolos, akan mengikuti training di Malang, untuk waktunya menyesuai kan dengan kebijakan perusahaan,” imbuhnya.

Drs. Suprapto mengatakan bahwa rekrutmen PT Indomarco Prismatama Malang ini, dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan sumber daya dan biasanya digelar setahun bisa 5 kali sesuai kebutuhan perusahaan, dan kegiatan perekrutan ini tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis.

“Biasanya dalam setahun ada lebih dari 10 rekruitment dari perusahaan – perusahaan yang berbeda, kami sekali lagi menerangkan bahwasanya kegiata rekruitment ini tidak dipungut biaya atau gratis,” pungkasnya.

Ia juga menyebut bahwa kegiatan ini sebagai wujud upaya dari SMKN 1 Pasuruan dalam rangka memfasilitasi para alumni untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus sekolah nanti, sehingga dengan begitu para siswa bisa langsung dapat mempratekan skill yang dimiliki dalam duniakerja. (han/iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mendekati Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Pasuruan Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Daerah

Empat Ranperda Inisiatif DPRD Gresik Ditetapkan Melalui Rapat Paripurna

Daerah

Wabup Mengapresiasi Prestasi Yang Diraih Oleh DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto

Daerah

Gus Ton Mengucapkan Selamat HUT POMAD Ke-75

Daerah

Awak Media dan Pimred Sekilasmedia.com ikuti Workshop Yang Diadakan Dewan Pers dan BNPT.

Daerah

Plt. BUPATI PADA SAFARI RAMADHAN SAMPAIKAN JELANG HARI RAYA IDUL FITRI MENYIAPKAN 5 ARMADA KENDARAAN GRATIS

Daerah

Sekda Kota Palembang Ir.H Gunawan Memimpin Rapat Penertiban Parkir

Daerah

Relokasi Pedagang Sekitar Pasar Tanjung Jadi Perbincangan RDP DPRD Kota Mojokerto