Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Kriminal

Minggu, 15 Januari 2023 - 09:08 WIB

Maling Motor Gentayangan Di Wilayah Hukum Polsek Cerme, Warga Sukoanyar Kehilangan Scoopy

Gresik, Sekilasmedia.com – Maling motor masih gentayangan di wilayah Gresik. Kali ini mengobok-obok dusun Pulorejo di Desa Sukoanyar Kecamatan Cerme.

Salah satu warga yang disatroni maling tersebut yakni Nurhotul Habybah Tusa’diyah atau biasa disapa Habybah, warga dusun Pulorejo RT. 01 RW.01 Desa Sukoanyar.

Meski pemilik motor sudah memasang kunci ganda, Motor Scoopy warna brown bernopol W 4191 DX yang ditaruh depan rumah korban, tetap diembat juga.

“Awalnya, Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB, motor saya taruh di depan rumah, habis pulang kerja,” kata Bybah berkisah kepada awak media melalui sambungan telepon, Sabtu (14/1/2023).

Bybah mengaku, aksi pencurian itu sempat terekam CCTV, dimana ada dua orang pelaku pencurian atau maling, salah satu memakai masker.

BACA JUGA :   Sapu Barang Villa, Pemulung Abal-Abal Dicokok Polisi

“Dua orang, datang naik motor dimana yang satu baju putih pakai celana. Pakai masker, jadi nggak kelihatan mukanya,” ujar Bibah.

Dalam rekaman CCTV itu, tampak salah seorang pelaku sempat terlihat berhenti di depan rumah korban.

Bybah menambahkan bahwa pada Sabtu sekitar pukul 00.20 WIB, orang yang akan mengambil motor lewat mendekati rumah  untuk melihat situasi. Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB, sepertinya salah satu maling motor menunggu di atas motornya sambil meliat ke arah rumah, kondisi motor di kunci setang,” ungkapnya.

Setelah mengetahui menjadi korban pencurian motor. Bybah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Cerme pada Sabtu sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah laporan masuk, Bybah berharap Polisi bisa merespons cepat.

BACA JUGA :   Gelapkan 70 Kg Getah Karet, Warga Asal Jawa Tengah Dipolisikan

“Kalau bisa harus segera ditemukan dan ditanggapi segera di cari. Kalau semisal terlalu lama, motornya bisa dijual juga nggak tahu, apalagi di dalam jok ada STNK dan ATM, tandas Bibah.

Sementara itu, Kapolsek Cerme AKP Musihram saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatssAp terkait laporan korban yang kehilangan motor Scoopy di wilayah Sukoanyar, yang terjadi pada Sabtu Subuh (14/1/2023), mengatakan laporan Korban tersebut langsung kita tindaklanjuti. Pihaknya saat ini telah melakukan olah TKP dan masih dalam penyelidikan.

” Anggota dalam olah TKP juga memeriksa hasil rekaman CCTV yang merekam pelaku pencurian sepeda motor matik milik korban tersebut, yakni
motor Scoopy warna brown bernopol W 4191 DX,” tandasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Kinerja Debcollector Ngawur, Kredit Motor Lunas Masih di Intimidasi

Kriminal

Kinerja Debcollector Ngawur, Kredit Motor Lunas Masih di Intimidasi

Kriminal

Nekat Curi Seng Galvalum di Siang Bolong, Warga Surabaya Diamankan Polsek Jetis

Kriminal

Oknum Guru Madrasah Tega Cabuli Siswinya
Polisi Tangkap Tiga Pelaku Narkoba di Dua Tempat Berbeda

Kriminal

Polisi Tangkap Tiga Pelaku Narkoba di Dua Tempat Berbeda

Kriminal

Polres Kudus Berhasil Mengungkap Tindak Pidana Penipuan dengan Modus Gendam

Kriminal

Kasus Perebutan Aset Tanah di Kota Batu Makin Memanas

Kriminal

Lokalisasi Jarak Digrebek, Nekat Buka Jelang Ramadhan

Kriminal

Satu Bulan 41 Kasus dan 49 Tersangka Serta Tiga Kasus Menonjol Diungkap oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya