Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:01 WIB

912 Anggota PPS Mojokerto resmi dilantik, Bupati Ikfina Ingin PPS Bekerja Secara Profesional


Mojokerto,Sekilasmedia.com– Sedikitnya 912 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Mojokerto resmi dilantik dan siap ditugaskan untuk Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati ingin anggota PPS bekerja secara profesional dengan memahami tugas kewajiban dan kewenangannya serta mematuhi pakta integritas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS itu dilaksanakan di Stadion Gelora Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Selain dilantik dan diambil sumpah janjinya, para PPS juga melakukan penandatanganan pakta integritas, yang ditandatangani perwakilan PPS dan Ketua KPU Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA :   Kapolres Jombang Lantik Kasat Kapolsek dan Kasi Dalam Penyegaran Organisasi dan Promosi Jabatan

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Kepala OPD terkait, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Mojosari.

“Karena profesionalitas akan bisa kita suguhkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat, manakala kita komitmen untuk bisa meningkatkan profesionalitas melalui kapasitas dan kapabilitas,” tegas Ikfina, selasa (24/01) pagi.

Selain itu, lanjut Ikfina, sebagai anggota PPS yang profesional, juga harus didukung oleh integritas, independensi dan netralitas dari anggota PPS.

“Saya minta tolong ini bisa menjadi komitmen anda semuanya. Karena masyarakat menaruh harapan yang tinggi kepada anda semua atas lancarnya pemilu dan pilkada serentak tahun 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Pelatihan Kapasitas SDM, Bangun ASN BerAKHLAK Dan Superior

Sementara itu, Ketua KPU Mojokerto Muslim Bukhori menyampaikan anggota PPS yang telah dilantik ini merupakan garda terdepan KPU. Anggota PPS tersebut berada pada posisi sentral karena berhadapan langsung dengan para pemilih.

“Anggota PPS adalah ujung tombak bagi KPU di desa. Semoga bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab serta bisa memberikan edukasi tentang pemilu kepada masyarakat Mojokerto,” terangnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Kendal Laksanakan Swab Antigen Pada Masyarakat Umum Yang Memasuki Lingkungan Mako

Daerah

Kapolda Jawa Timur Tinjau Vaksinasi Kepada Masyarakat Pesisir di Gresik

Daerah

Reses Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangajoman  Siap Perjuangkan Aspirasi Warga

Daerah

MUI Wilayah Gresik Launching Yayasan Rumah Umat Peduli Sesama
Hari Olahraga Nasional ke 36 Tahun Ajak Hidup Sehat dengan Olahraga

Daerah

Hari Olahraga Nasional ke 36 Tahun Ajak Hidup Sehat dengan Olahraga

Daerah

Wabup Sidoarjo Cak Nur Beri Pengarahan kepada Da’i/Da’iyah ikut Menangkal Radikalisme
Menteri Kesehatan Dukung Sistem Pelayanan RSUD Sidoarjo

Daerah

Menteri Kesehatan Dukung Sistem Pelayanan RSUD Sidoarjo

Daerah

Peduli Penderita Gizi Buruk, Polsek Besuk Berikan Bantuan