Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 24 Januari 2023 - 08:16 WIB

Kunjungi Diaspora Di Selangor Malaysia, Pak Yes Meminta Tetap Beridentitas Lamongan “Megilan”

Lamongan, Sekilasmedia.com – Dalam kegiatan mengunjungi warganya di Selangor Malaysia, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi takjub melihat jiwa masyarakat di Malaysia atau yang biasa disebut Diaspora tetap beridentitas Megilan (Mandiri, Elegan, Energik, Inovatif, Loyal, Adaptif dan Nyaman). Silaturahmi tersebut dikemas dalam kegiatan tabligh akbar paguyuban berkemajuan warga Lamongan di Malaysia, Minggu (22/1/2023) di Dewan Serbaguna Kampong Bharu No 70 wilayah persekutuan Malaysia.

“Saya takjub dan sangat memberikan apresiasi terhadap semua warga Lamongan yang ada disini. Meskipun sudah tidak hidup di tanah kelahiran Lamongan namun terus menjaga kebersamaan, loyalitas, nilai-nilai budaya serta religiusitas, contohnya antusias hadir di kegiatan ini. Dimanapun kalian berada tetaplah beridentitas Lamongan yaitu Megilan,” ungkap Bupati yang akrab disapa Pak Yes dihadapan 500 masyarakat Lamongan di Malaysia yang hadir.

BACA JUGA :   PEMKAB KLUNGKUNG GIATKAN PROGRAM BUSANA DAN BAHASA BALI  

Pak Yes meminta karakter Megilan yang dimiliki masyarakat Lamongan di Malaysia juga dipergunakan untuk memperkenalkan Lamongan ke kancah dunia, mulai dari kuliner yang sudah misuwur hingga pariwisata dan produk UMKM yang dimiliki.

“Mari suarakan potensi Lamongan yang Megilan di Negeri Jiran agar lebih mendunia lagi. Kita punya banyak sekali potensi baik dibidang kuliner sampai pariwisata,” ajak Pak Yes pada kegiatan yang mengusung tema “Merawat Iman, Menebar Manfaat, Meraih CintaNya”.

BACA JUGA :   Sidak Pasar, Polres Mojokerto Pantau HET Minyak Goreng Curah

Pada pungkasan sambutannya, Pak Yes meminta kepada masyarakat Lamongan di Malaysia tetap menggiatkan nilai karakter kebangsaan dan investasi serta mengelola SDM dengan baik ditengah kondisi global dan arus digitalisasi yang tidak bisa terbendung.

Tak lupa Pak Yes mengabarkan bahwa pembangunan di Lamongan terus digelontorkan melalui 11 program prioritas yang sudah maksimal realisasinya. Dari kegiatan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program “Lamongan Sehat” hingga pembangunan infrastruktur melalui program “Jamula/jalan mulus dan mantap Lamongan”. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Stikosa-AWS Raih Penghargaan Sebagai Mitra Kerja Terbaik DTS 2022 BPSDMP Komifo Surabaya

Daerah

Satresnarkoba Polres Temanggung Ringkus Penyalahguna Psikotropika
Djunaedi Malik Geram Lantaran Diskominfo Tak Hadir Dalam RDP Jilid III

Daerah

Djunaedi Malik Geram Lantaran Diskominfo Tak Hadir Dalam RDP Jilid III

Daerah

Gowes Lintas Tambak Diikuti 4000 Peserta, Diberangkatkan Bu Min

Daerah

Ajak Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/04 Puri Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Daerah

TOLAK SEGALA BENTUK KERUSUHAN KETUA STAI MUHAMMADIYAH KOTA PROBOLINGGO KOMITMEN JAGA PERSATUAN

Daerah

Petugas Gabungan Patroli Memantau PPKM Diwilayah Tambakromo Pati

Daerah

Meriahnya HPN 2020 di Waduk Sidodadi Banyuwangi