Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Selasa, 31 Januari 2023 - 18:59 WIB

Dinas Pendidikan Siapkan Digital School Di Saat Diesnatalis Ke-60, SMPN 1 Babat

Lamongan, Sekilasmedia.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan hadirkan layanan yang efektif dan terintegrasi bagi sekolah, murid, dan orang tua, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melaunching digital school SMPN 1 Babat yang bertepatan dengan peringatan Diesnatalis ke-60 SMPN 1 Babat.

Dikatakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi , di era perkembangan zaman saat ini, transformasi dari konvensional menuju digital menjadi sebuah keharusan di berbagai lini, hal tersebut akan mengefesiensikan pelayanan maupun proses kegiatan tersebut.

“Tadi saya juga melaunching digital school ini adalah hal yang menjadi kewajiban kita semua sebuah keniscayaan pada kesempatan, era, zaman seperti ini untuk melakukan digitalisasi di semua hal,” tutur  Yuhronur

Lebih lanjut Yuhronur,  di era yang serba digital, seorang siswa patut dibekali literasi yang baik agar tidak mudah terbawa arus dan tergerus zaman. Sehingga, dapat menjadi generasi emas maupun pemimpin di masa depan.

“Saya yakin jika sekarang kamu membaca pada saatnya nanti akan mendapatkan sesuatu dari membaca itu, saya tulis di Alun-Alun itu ada tulisan ‘now reader next leader’ sebagai pengingat untuk terus berlisensi,” Jelasnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Babat Sujarno melaporkan, kegiatan diesnatalis tersebut, telah berlangsung sejak 10 Januari yang lalu, dengan diisi berbagai kegiatan mulai dari lomba di bidang seni, olahraga, agama, maupun olimpiade yang di ikuti sebanyak 807 peserta SD/MI. Selain itu, juga dilangsungkan jalan sehat, pemeriksaan gratis dari alumni, serta diklat sekolah tangguh bencana bagi siswa.

“SMPN 1 Babat juga mengadakan diklat pendidikan latihan sekolah tangguh bencana, berkoordinasi dengan PPNI Kabupaten Lamongan BPBD Kabupaten Lamongan, yang menurut BPBD SMPN 1 Babat menjadi sekolah pertama tangguh bencana,” Tutup Kepsek SMPN 1 Babat. ( AR)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Polsek Sumber Sigap, Datangi rumah Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung

TENTARAKU

Jasrem 082/CPYJ Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani Pra UKP Periode 01-10-2021

TENTARAKU

Pabungdim 0815 Ajak Mahasiswa Bersatu Perkokoh Persatuan Dalam Ke-Bhinneka-an

TENTARAKU

Warung kopi sarana komsos babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Dengan Warga

TENTARAKU

Danrem 023/KS Mengamati Peta Rencana Pembangunan Fisik Jalan Baru 8 m X 6,4 km.

TENTARAKU

Koramil 12/Kesamben Edukasi Pengetahuan Tentang Profesi Kepada Murid TK Perwanida

TENTARAKU

Babinsa Kedungmlati Koramil 0814/12 Kesamben Dampingi Penyaluran BLT-DD (Dana Desa)

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/14 Menghadiri Tasyakuran Peringatan Hari Jadi Desa