Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 1 Februari 2023 - 20:31 WIB

Raih Penganugerahan Predikat Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

PALEMBANG,Sekilasmedia.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sukses raih nilai tertinggi dalam Penganugrahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2022 Tingkat Pemerintah Daerah se-Sumatera Selatan (Sumsel) dari oleh Ombudsman Republik Indonesia.

 

Tak tanggung -tanggung berkat upaya dan kerja kerasnya, Pemkot Palembang berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai 91,23 dan disusul oleh Kabupaten Musi Rawas dan Muara Enim untuk peringkat kedua dan ketiga.

 

Diketahui, bahwa penghargaan tersebut juga diserahkan langsung oleh Ketua Ombudsman RI, Mokahammad Najih kepada Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel di Gedung Bina Praja, Rabu (01/02/2023).

 

“Yang pastinya kita bersyukur, dan apa yang kita raih ini merupakan upaya dan kerja keras kita bersama dalam kepatuhan pelayanan publik sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,’ kata Harnojoyo.

 

Walikota Palembang H. Harnojoyo juga menjelaskan, standar pelayanan merupakan suatu instrumen yang digunakan sebagai

pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur. “Apa yang kita lakukan tidak hanya sebatas ini saja. Ini akan terus kita tingkatkan, ucapnya.

(Ril/Nn)

Share :

Baca Juga

Daerah

Masuk Mapolres Lumajang, Pria ODGJ Diamankan Polisi

Daerah

Mulai Cetak Massal 432 Ribu Lembar SPPT PBB P2

Daerah

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lamongan Gelar Baksos dan Bansos Serentak

Daerah

Pemkab Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022

Daerah

Total Reward Sebesar Rp. 484 Juta, Diserahkan Pemkab Gresik Kepada Kafilah Kabupatem Gresik Yang Berlaga di MTQ XXIX Jatim

Daerah

Kapolres Blitar Polda Jatim Cek Kesiapan Pos Menjelang Ops Ketupat Semeru 2023

Daerah

Jiddan Resmi Menakhodai DPD Partai Nasdem Gresik, Usai Dilantik Ketua DPW Partai Nasdem Jatim

Daerah

Songsong Porprov 2019, KONI Bina Atlet dan Official