Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 3 Februari 2023 - 16:06 WIB

Beredar Isu Penculikan Anak, Kapolres Jombang Beri Imbauan Kepada Masyarakat

Jombang, Sekilasmedia.com – Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memastikan isu penculikan anak yang banyak beredar di masyarakat adalah hoaks atau tidak benar. Meski demikian ia tetap meminta jajarannya mewaspadai aksi kriminal tersebut.

 

“Terkait isu penculikan anak yang marak di media sosial dan media online kami tegaskan bahwa sampai saat ini berita tersebut adalah hoaks dan tidak benar,” tegasnya, Jumat (3/2/2023).

 

Sebelumnya beredar di media sosial informasi penculikan anak di Jombang, belum lama ini. Video pengeroyokan pelaku penculikan anak di Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso sempat menyebar.

 

Dari hasil penelusuran dan konfirmasi terhadap pihak Pemerintah Desa setempat, bahwa kejadian tersebut tidak ada. Polisi pun memastikan informasi itu hoaks, baik waktu, lokasi maupun kasusnya.

 

Kapolres Jombang meminta masyarakat tidak langsung menelan mentah-mentah informasi yang beredar lalu disebarluaskan ke media sosial. Harapannya semua informasi yang didapat dan akan disebarluaskan, dipastikan dulu kebenarannya.

 

“Harapan kami dipastikan dulu kebenarannya sebelum disebarluaskan ke grup-grup media sosial maupun media online, Saring sebelum Sharing,” katanya.

 

Meski sejauh ini berita kejadian penculikan anak itu tidak benar, alumni Akpol 2002 tersebut juga meminta kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan

 

“Walaupun berita itu sampai saat ini tidak benar tidak ada salahnya untuk seluruh masyarakat tetap menjaga keluarganya khususnya putra putrinya dan juga pihak sekolah memastikan untuk keamanan lingkungan,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, apabila masyarakat mendapati orang-orang yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya, AKBP Nurhidayat meminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak keamanan sekitar.

 

“Bilamana menemukan orang-orang yang mencurigakan namun dapatnya berkoordinasi dengan keamanan lingkungan ataupun aparat Kepolisian (Bhabinkamtibmas), TNI (Babinsa) maupun pemerintah daerah,” pesan Kapolres Jombang.

 

Imbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres itu untuk menciptakan masyarakat Jombang yang aman dan Kondusif. “Mari kita bersama-sama menjaga suasana Jombang yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

WABUP: BERHARAP MASARAKAT SELALU TERTIB BERKENDARA

Daerah

Tokoh Agama dan Masyarakat Kabupaten Mojokerto Apresiasi Kinerja TNI-Polri Dalam Pengamanan Kerusuan di Jakarta
Terkait Terminal Wisata Pujasera Lawang, Kabarnya Suroso Akan Menempuh Jalur Hukum

Daerah

Terkait Terminal Wisata Pujasera Lawang, Kabarnya Suroso Akan Menempuh Jalur Hukum

Daerah

Kejari Batu Bersinergi Membangun Negeri Bersama PWI

Daerah

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Purabaya Bungurasih

Daerah

Peduli Covid-19, Jurnalis Deli Serdang Bagi 1000 Masker

Daerah

Surabaya Canangkan Siber Casting

Daerah

Rapat Paripurna DPRD Magetan Dengan Agenda Penjelasan Bupati Terhadap LPJ APBD T.A. 2021